IDI - Hujan lebat dan angin kencang landa kawasan Aceh Timur, Jumat (6/12/2016) sekira pukul 15.30 WIB. Di sejumlah lokasi, pohon tumbang diterjang angin kencang.

Baca

Diguyur Hujan, Sejumlah Jalan di Langsa Terendam Air

Hujan Deras Selama Sepekan, Sabang Longsor

Informasi yang berhasil dihimpun GoAceh, hujan deras disertai angin kencang di antaranya menerjang kawasan Kecamatan Nurussalam, Darul Aman dan Julok. “Laporan yang kita terima ada beberap pohon tumbang di kawasan Kecamatan Darul Aman dan Kecamatan Nurussalam,” kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Timur, Syahrizal Fauzi, kepada GoAceh.

Baca

Hujan Lebat, Pasar Kota Sigli Sepi Pembeli

Curah Hujan Tinggi, BPBD Ingatkan Warga Waspada

Katanya, informasi yang diperoleh pihaknya dari pihak BMKG Aceh, curah hujan dan angin kencang di wilayah Pantai Timur masih tinggi. “Kita mengimbau kepada masyarakat yang mendiami kawasan padat pepohonan dan di pinggiran sungai untuk waspada terhadap iklim yang tidak bersahabat ini,” ujar Syarizal Fauzi.

Pihak BPBD Aceh Timur, saat ini masih siaga satu dalam menanggani bencana alam. “Jika curah hujan tinggi, bisa saja bencana banjir akan bertambah, namun kita harapkan masyarakat untuk terus waspada. Segera laporkan ke pihak kecamatan jika di wilayah masing-masing dilanda banjir,” imbaunya.

Sementara informasi yang diperoleh GoAceh dari BMKG Aceh, menyebutkan, untuk Provinsi Aceh Jumat (6/12/2016) berpotensi curah hujan dengan intensitas sedang- lebat dapat disertai kilat, dan angin kencang.