SABANG – Longsor melanda daerah wisata Kota Sabang pada awal 2017 ini. Longsor terjadi di jalan menuju Kilometer Nol dan Iboih tepatnya Jalan Cot Murong, atau disebut juga Tanjakan Cot Murong.

Baca

Longsor di Sabang Timpa Mobil Wisatawan Asal Jakarta

Hujan Deras Sebabkan Longsor di Lintasan Nagan Raya - Aceh Tengah

Longsor ini akibat hujan lesak dan sangat deras melanda Pulau Weh dalam sepekan terakhir. Akibatnya tanah dan sejumlah batu berukuran besar, longsor dari lereng perbukitan, Kamis (5/1/2017) kemarin.

Satu unit mobil Innova yang dikendarai Mudi dan membawa lima wisatawan dari Jakarta, kecelakaan karena tertimpa batu yang meluncur dari atas tebing. Seorang wanita penumpang mobil tersebut mengalami patah tangan. Sementara sang sopir yang merupakan warga setempat, masih dirawat di RSU Sabang akibat benturan keras.

Pemilik mobil rental yang naas tersebut, Fadli, Jumat (6/1/2017) mengatakan, kecelakaan itu terjadi ketika rombongan wisatawan itu kembalinya dari Kilometer Nol dan Iboih pukul 12.00 WIB. “Mereka dalam perjalanan menuju kembali ke kota. Saat tiba di turunan Jalan Cot Murong tiba-tiba jatuh batu besar langsung ke atas mobil,’ katanya.

Karena  terkejut, kata Dia, sopir banting setir ke kiri dan menabrak pohon. “Seandainya tidak ada pohon, kemungkinan akan lebih berbahaya lagi, karena mobil bisa meluncur ke jurang,” kata Fadli.