TAPAKTUAN - Hujan deras yang mengguyur kabupaten Aceh Selatan menyebabkan banjir di tiga kecamatan, yaitu Kecamatan Kluet Tengah, Kluet Utara dan Kluet Timur.

Camat Kluet Utara, Zainal A didampingi Mukim Kemukiman Kualaba'u, T Samsuar, Kamis (5/1/2016) di nihari mengatakan, air sudah mulai naik sejak pukul 3 Rabu sore. “Air mulai merendam Gampong Tinggi. Mendapat laporan warga saya langsung ke lokasi, saat itu air baru meluap dari Sungai Kluet,” jelasnya. 

Banjir

Hujan Lebat di Nagan Raya, Jalur Meulaboh-Medan Terendam Banjir

BMKG Keluarkan Peringatan Dini Potensi Banjir

Sekitar pukul 19:00 Wib di Gampong Lima Purut, airnya sudah mulai setinggi lutut, dan sekarang sudah sepinggang orang dewasa. 

Di Kluet Utara tambahnya, dua kemukiman yaitu Kualaba'u dan Kemukiman Sejahtera mengalami banjir terparah, hingga saat ini pihak muspika dan BPBD siaga di lokasi. “Warga sudah kita imbau untuk memilih tempat yang aman, namun hingga saat ini belum ada yang mengungsi,” katanya.

Baca

3 Gampong di Meurah Dua Pidie Jaya Terendam Banjir

Remaja Terseret Arus Banjir di Aceh Timur Ditemukan

Masyarakat berencana akan menggali muara di pantai Gampong Pasir Kualaba'u jika air belum juga surut tadi malam. Banjir ini di akibatkan oleh meluapnya Sungai Kluet yang melewati tiga kecamatan tersebut.