BANDA ACEH - Plt Gubernur Aceh, Soedarmo menilai keberadaan LPJK sangatlah krusial mengingat sektor insfrastruktur merupakan salah satu program prioritas pembangunan di daerah. Hal itu disampaikannya saat menyampaikan sambutan dalam Pelantikan Pengurus LPJK periode 2016-2020 di Kantor Gubernur Aceh, Rabu (4/1/2017).

Baca

Plt Gubernur Aceh Lantik Pengurs LPJK

Karena itu, katanya, Pemerintah Aceh berkepentingan agar lembaga ini terus berbenah agar dapat agar menjalankan tanggung jawabnya dengan baik. Ia mengatakan, ada 4 langkah penting yang harus diperkuat LPJK Aceh, penguatan pelaksanaan tugas penelitian dan pengembangan, pendidikan dan pelatihan, peningkatan peran arbitrase. Selain itu mediasi dan penilaian ahli, sertifikasi dan registrasi terhadap usaha jasa konstruksi.

Baca

Plt Bupati Bireuen Lantik 94 Pejabat Baru

"Saya berharap LPJK Aceh mampu menjalankan 4 tugas ini dengan baik agar semua usaha konstruksi di daerah ini mampu memberikan hasil yang terbaik bagi masyarakat," ujarnya.

Plt Gubernur juga mengajak pengurus LPJK Aceh agar senantiasa menjaga kekompakan serta aktif menjalani komunikasi dengan pemerintah Aceh dan stakeholder lainnya. “Dengan menjalin komunikasi yang baik, berbagai permasalahan jasa konstruksi dapat kita tangani dengan cepat dan efektif," katanya.