MEDAN - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Serdang Bedagai, Sumatera Utara, bekerja sama dengan Bank Sumut menggelar sunatan massal yang dipusatkan di Rumah sakit Umum Daerah Sultan Sulaiman. "Ada 75 anak yang mengikuti sunatan massal. Ini kita gelar untuk menyambut hari jadi ke-13 Serdang Bedagai," kata Bupati Serdang Bedagai Soekirman di Seirampah, Rabu, saat menyaksikan acara sunatan massal tersebut.

Ia mengatakan, pelaksanaan Hari Jadi ke-13 kali ini tidak terlepas dari prinsip hemat, tidak glamour, dan kegiatan yang digelar juga dilakukan dari pinggiran (desa).

Konsep kegiatan itu menghadirkan negara di tengah masyarakat dan bekerja dengan rakyat sehingga hasilnya dapat dirasakan oleh rakyat. Ia juga mengingatkan, untuk mewujudkan pembangunan yang berkualitas akan dihadapkan banyak tantangan-tantangan yang harus dipikirkan bersama.

Untuk itu, ia mengajak seluruh elemen masyarakat agar bersama-sama antara pemerintah, dunia usaha, serta mitranya TP PKK untuk saling mendukung supaya permasalahan-permasalahan yang ada dapat terselesaikan dengan baik.

"Kami memberikan apresiasi kepada Bank Sumut atas terselenggaranya sunat massal ini dengan baik. Banyak masyarakat `Tanah Bertuah Negeri Beradat` yang menjadi nasabah proaktif dan responsif," katanya.

Sementara Kepala Cabang PT Bank Sumut Seirampah Sujendi mengatakan. sebagai mitra Pemkab Serdang Bedagai, pihaknya akan terus memberikan yang terbaik bagi para nasabah.

"Untuk itu kami berharap agar kerja sama yang baik ini terus berlanjut demi kesejahteraan masyarakat," katanya.

Bank Sumut juga berkomitmen untuk meningkatkan kepedulian kepada masyarakat melalui penyisihan laba dana Corporate Social Responsibility (CSR) dan berbagai kegiatan sosial lainnya.

"Penyaluran dana CSR berupa bantuan sound system dan pakaian adat serta pelatihan keterampilan pijat refleksi akupresur bagi kader PKK se-Serdang bedagai," katanya.