MADINA - Pemerintah Kabbupaten Mandailing Natal, Sumatera Utara, akan membangun Asrama Haji yang lokasinya berada di pertanahan cafe bawah (depan mesjid Nur Ala Nur) Aek, Godang, Panyabungan. "Bulan ini akan kita mulai pembangunannya, minimal pada musim haji tahun ini aulanya sudah selesai terbangun," kata Bupati Mandailing Natal, Dahlan Hasan Nasution di Panyabungan, Rabu.

Ia mengatakan, pembangunan asrama haji tersebut merupakan program prioritas dari pemerintah daerah setempat selain beberapa program pembangunan lainnya yang jauh-jauh hari sudah masuk dalam perencanaan.

Pembangunan asrama haji tersebut dinilai cukup penting segera direalisasikan mengingat selama ini para calon jamaah haji dari daerah itu banyak terkendala dengan jarak tempuh.

"Persiapan-persiapan untuk pembangunan asrama haji ini sudah matang, baik itu gambar mupun yang lainnya. Insya Allah pembangunannya segera dilakukan," katanya.

Untuk itu dia mengharapkan doa dan dukungan dari semua pihak agar pembangunan asrama haji itu dapat berjalan dengan lancar sehingga nantinya pada musim haji yang akan datang sudah bisa dimanfaatkan para jamaah dengan baik.

"Tentunya dukungan dari semua pihak sangat kita harapkan. Kalau asrama haji itu sudah selesai dibangun maka akan semakin memudahkan para calon jemaah haji kita dalam melakukan persiapan sebelum ke tanah suci nantinya," katanya.