STABAT - Bupati Langkat Ngogesa Sitepu, secara resmi melantik 37 pejabat Eselon III dijajaran Pemerintah Kabupaten Langkat yang berlangsung diruang pola kantor Bupati Langkat, Rabu (4/1/2017).

37 Pejabat Eselon III dimaksud terdiri dari Kepala Bagian Setdakab. Langkat, Camat se-Kabupaten Langkat, Sekretaris dan Inspektur Pembantu wilayah Inspektorat serta Sekretaris BKD Kabupaten Langkat.

Ngogesa mengatakan, ada beberapa hal yang menjadi dasar dari Badan Pertimbangan jabatan dan perangkat (Baperjakat) Pemerintah Kabupaten Langkat untuk menetapkan 37nama pejabat Eselon III tersebut, diantaranya adalah  prinsip profesionalisme, prestasi kerja, jenjang pangkat dan loyalitas kerja.

“Untuk itu, selamat kepada para pejabat yang dilantik, semoga terus bekerja secara profesioanal dan penuh rasa tanggung jawab dalam melaksanakan tugas” ujar Ngogesa.

Ngogesa menambahkan, dengan adanya perubahan nomenklatur perangkat daerah, seluruh pejabat di jajaran Pemerintah Kabupaten Langkat harus bisa menyusuaikan dinamika yang berkembang saat ini dengan harapan mampu melaksanakan tugas dengan baik dalam bentuk kinerja yang professional.

“Pelajari tupoksi kerja dengan cepat dan akurat, kembangkan skill dan seni kepemimpinan, ciptakan lingkungan dan budaya kerja yang kondusif demi terwujudnya Birokrasi Pemerintahan Kabupaten Langkat yang baik dapat dirasakan oleh masyarakat” pesan Bupati.

Sementara itu, Kepala BKD Langkat Musti, yang baru dilantik dan dikukuhkan pada Selasa (3/1/2017)  menjelaskan, pelantikan berdasarkan Keputusan Bupati Langkat Nomor : 820-01/K/2017 tentang pengukuhan, pengangkatan dan pemberhentian Pegawai negeri Sipil dalam jabatan structural eselon III di lingkungan Pemerintah Kabupaten Langkat.

Lanjutnya, seluruh Pejabat Eselon III yang dilantik akan bertugas sesuai dengan tupoksinya masing guna menjadikan Birokrasi di Langkat semakin meningkat baik, dan khusus kepada seluruh Camat yang dilantik, sesuai arahan Bupati Langkat, Camat adalah perpanjangan tangan dari Kepala Daerah, untuk itu, tingkatkan kemampuan dan kepedulian terhadap permasalahan yang terjadi diwilayah kerja masing-masing.

37 Pejabat Eselon III yang dilantik adalah Rajanami Yun Sukatami menjadi Kepala Bagian Tata Pemerintahan Setdakab. Langkat, Maja Wijaya (Kabag. Hukum), Tawar Malam Sembiring (Kabag. Organisasi), H. Sutrisuanto (Kabag. Perekonomian), H. Syahrizal (Kabag. Kesejahteraan Sosial), Rudi Kinandung (Kabag. Umum dan Perlengkapan), Rizal Gunawan Gultom (Kabag. Humasy, Protokol dan Rumah Tangga), Suhardi (Kabag. Penyusunan Program Keuangan), Alimat tarigan (Sekretaris Inspektorat), Rahmad (Inspektur Pembantu wilayah I Inpektorat), Serasi Sinuraya (Inspektur Pembantu Wilayah II Inspektorat), Suparman (Inspektur Pembantu Wilayah III Inspektorat), Lailan Syafitri (Inspektur Pembantu Wilayah IV Inspektorat) dan M. Nurta (Sekretaris BKD).

Kemudian, Persadanta Sembiring (Camat Bahorok), Nuriansyah Putra (Camat Salapian), Sinar (Camat Kutambaru), Romarlan Harahap (Camat Kuala), Endamia (Camat Sirapit), Asnawati (Camat Sei Bingei), Eka Syahputra Depari (camat Selesai), Mahardika Sastra Nst (Camat Binjai), Nuriadi (Camat Stabat), Syamsul Adha (Camat Wampu), Aliandi (Camat Secanggang), M. Nawawi (Camat Hinai), M. Yusuf (Camat Padang Tualang), M. Suhaimi (Camat Sawit Seberang), Retty Yanti (Camat Batang Serangan), Suriyanto (Camat Tanjung Pura), Tuti Hendarsih (Camat Gebang), M. Ilyas (Camat Babalan), Faizal Rizal Matondang (Camat Sei Lepan), M. Hermain (Camat Brandan Barat), T. Fahrizal Azmi (Camat Pangkalan Susu), Ibnu Hajar (Camat Besitang) dan Ahmad Fitria (Camat Pematang Jaya).