PARAPAT - Menjelang detik-detik pergantian tahun, Sabtu (31/12/2016), kawasan wisata Parapat yang ada di pinggiran Danau Toba, sudah ramai pengunjung. Akibatnya, lalu lintas di Kota Parapat mulai padat merayap.
 
Menurut salah seorang warga Parapat M Marpaung, jumlah pengunjung dan kendaraan yang berkeliling di Danau Toba tidak seperti tahun lalu. 
 
"Tahun lalu, menyambut detik-detik pergantian tahun, kendaraan yang melintas di ruas jalan kawasan wisata Parapat tersendat dan macet," katanya.
 
Pengguna jalan yang melintas dan warga masyarakat yang merayakan pergantian Tahun diawasi oleh aparat kepolisian yang berjaga di beberapa persimpangan dan pusat keramaian.
 
Pantauan di Kota Parapat, jumlah kendaraan yang melintas dan yang parkir bersatu padu menyebabkan kemacetan lalu lintas. Kendaraan yang melintas banyak berhenti untuk makan dan minum.
 
Yang membuat macet adalah banyaknya kendaraan yang diparkir sesuka hati oleh pemiliknya. Dan masih adanya pengguna jalan melawan arus lalu lintas, beberapa orang yang ketangkap polisi diperintahkan untuk memutar balik.
 
Diperkirakan, jumlah kendaraan dan pengunjung yang memadati Pantai Bebas Danau Toba Kecamatan Girsang Sipanganbolon, Simalungun akan semakin padat.