PARAPAT - Kapal penyeberangan dari Ajibata ke Tomok dipadati penumpang, Sabtu (31/12/2016). Kapal feri penyeberangan mobil dan penumpang juga dipadati pemudik dan wisatawan yang hendak merayakan pergantian tahun di Tomok, Samosir. Pantauan Go Sumut di Pelabuhan Penyeberangan Ajibata penumpang yang hendak menyeberang ada yang membawa serta sepeda motor, ada yang rombongan dan ada juga yang membawa serta keluarga.

Seorang pria bermarga Simbolon yang hendak mudik ke kampung halamannya di Simbolon, Samosir menyampaikan pemudik tahun ini tidak seramai tahun lalu.

"Kalau tahun lalu, pemudik sangat ramai. Kapal yang sandar langsung berangkat. Sementara tahun ini kapal yang sandar harus menunggu penumpang. Mungkin, pemudik lebih banyak memilih musik dengan kendaraan pribadi," tandasnya.

Senada dengan yang disampaikan petugas di Pelabuhan Penyeberangan Ajibata, pemudik dan wisatawan yang menyeberang dengan kapal motor tidak seramai tahun lalu.

"Kapal penyeberangan feri lebih ramai karena banyak pengguna kendaraan pribadi yang menyeberang dengan mobilnya," katanya.

Sementara Andi, warga Medan yang ikut menyeberang menyampaikan tujuannya menyeberang ke Tomok mau wisata bersama keluarga ke beberapa objek di Samosir.

"Kami hanya mau wisata, sore sudah balik lagi ke Parapat. Karena kami nginapnya di Parapat," katanya.