Volume Kendaraan ke Luar Kota Mulai Padat

Volume Kendaraan ke Luar Kota Mulai Padat
Jalan lintas Medan-Galang-Tebing Tinggi ramai lancar.
Jum'at, 30 Desember 2016 16:23 WIB
Penulis: James Aries

PEMATANG SIANTAR - Volume kendaraan ke luar kota, Jumat (30/12/2016) mengalami peningkatan dari hari biasa. Pantauan GoSumut hari ini di ruas jalan lintas Sumatera kendaraan yang melintas ke berbagai tujuan terus meningkat. 

Antrian kendaraan terjadi di pintu keluar tol Medan - Tanjung Morawa dan sebaliknya. Warga Kota Medan banyak yang memilih menghabiskan masa liburan ke luar kota atau pulang ke kampung halaman seperti ke Taput, Tobasa, Samosir bahkan ada yang ke luar Sumatera seperti Jawa dan luar negeri.

Menurut Anto, yang sehari-hari bekerja di Medan menyampaikan bahwa liburan akhir tahun ini ia dan keluarga lebih memilih liburan ke kampung halaman di Mandailing Natal.

"Saya dan keluraga mau berkumpul dengan keluarga di penghujung tahun 2016 menyambut tahun 2017," katanya.

Ads
Sama halnya dengan Latifah yang lahir di Kota Tarutung juga sudah merencanakan liburan akhir tahun pulang kampung ke Tarutung. Menurutnya tak ada acara istimewa menyambut tahun 2017.

Lalu lintas hari ini di sepanjang jalan dari Medan menuju Parapat ramai lancar. Kendaraan hanya tersendat saat memasuki kota besar seperti Sei Rampah, Tebing Tinggi dan Pematang Siantar. 

Diperkirakan, puncak arus lalu lintas ke luar kota akan padat pada esok hari, Sabtu (31/12/2016). Salah seorang pengemudi taksi Medan - Parapat bermarga Tampubolon menyampaikan, untuk menghindari kepadatan lalu lintas dan kemacetan lalu lintas di jalur lintas Sumatera, warga bisa memilih jalan pintas lewat jalur Medan-Galang-Tebing Tinggi-Pematang Siantar-Parapat.

"Kalau mau melintas lewat jalur biasa nggak apa-apa juga. Hanya saja ditakutkan ada kemacetan di kawasan Pasar Bengkel Sei Rampah," katanya. 

Editor : Wie Dya
Kategori : Pematangsiantar, Peristiwa, Umum
www www