Kasrem 022/PT Tutup Pembinaan Saka Wira Kartika Se-Wilayah Korem 022/PT

Kasrem 022/PT Tutup Pembinaan Saka Wira Kartika  Se-Wilayah Korem 022/PT
Kasrem 022/PT Letkol Inf Baginta Bangun, SIPmenutup kegiatan Pembinaan Saka Wira Kartika Tingkat Penegak se-wilayah Korem 022/PT
Jum'at, 30 Desember 2016 12:30 WIB
Penulis: RLS

PEMATANGSIANTAR - Kasrem 022/PT Letkol Inf Baginta Bangun, SIPmenutup kegiatan Pembinaan Saka Wira Kartika Tingkat Penegak se-wilayah Korem 022/PT, bertempat di Lapangan Sepak  Bola  Makorem 022/PT Jl. Asahan  Km 3,5  Pematangsiantar, hari kamis (29/12/2016).

Kegiatan pembinaan Pramuka Tingkat Penegak tersebut diikuti oleh Saka Wira Kartika binaan Kodim 0203/Lkt, Kodim 0204/DS, Kodim 0207/Sml, Kodim 0208/As dan Kodim 0209/LB.

Danrem 022/PT Kolonel Inf Gabriel Lema, S.Sos dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Kasrem 022/PT Letkol Inf Baginta Bangun, SIP mengharapkan kepada para Pembina, Pembimbing dan Instruktur serta semua unsur yang terkait dengan gerakkan Pramuka, khususnya di lingkungan Saka Wira Kartika jajaran Korem 022/PT, agar  terus berupaya dan meningkatkan kualitas serta kuantitas kegiatan kepramukaan di  lingkungan masing-masing.

Selanjutnya Danrem 022/PT meminta untuk mengembangkan program kegiatan kepramukaan yang lebih kreatif, inovatif dan edukatif, sehingga mampu menarik minat dan hasrat  anak-anak untuk aktif dalam kegiatan kepramukaan. Karena maju dan berkembangnnya gerakan Pramuka akan banyak ditentukan oleh kemampuan para Pembina dan Pembimbing dalam mengelola kegiatan Pramuka di lingkungan masing-masing.

Ads
Kemudian kepada setiap satuan di jajaran Korem 022/PT ditekankan untuk memberikan fasilitas dan dukungan bagi pengembangan gerakan kepramukaan di daerahnya. Hal ini penting untuk terus kita upayakan, karena keberadaan Saka Wira Kartika dapat menjadi kawah Chandradimuka untuk membentuk kader-kader generasi muda yang berkarakter, berdisiplin, berwawasan kebangsaan, patriotik dan memiliki  rasa cinta tanah air serta semangat bela negara yang tinggi untuk mempertahankan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Dalam kegiatan Pembinaan Saka Wira Kartika Tingkat Penegak se-wilayah Korem 022/PT keluar sebagai Saka Wira Kartika terbaik adalah Saka Wira Kartika binaan Kodim 0208/Asahan.

Acara diakhiri dengan pemberian Piagam Penghargaan kepada perwakilan Saka Wira Kartika dan penyerahan Piala kepada Saka Wira Kartika terbaik yang diserahkan langsung oleh Kasrem 022/PT Letkol Inf Baginta Bangun, SIP.

Turut hadir dalam acara tersebut antara lain, Kasilogrem 022/PT, Para Pasi Korem 022/PT dan Para Pasiter Kodim Jajaran Korem 022/PT.

Editor : Sisie
Kategori : Sumatera Utara, Pematangsiantar, Peristiwa, Umum
www www