TEBINGTINGGI - Pemerintah Kota Tebingtinggi bekerjasama dengan Kejaksaan Negeri (Kejari) menggelar Sosialisasi dan Evaluasi Pelaksanaan Tim Pengawal dan Pengaman Pemerintahan dan Pembangunan Daerah (TP4D) di Gedung Hj.Sawiyah Nasution Jalan Sutomo Tebingtinggi, Selasa (27/12/2016). Hadir sebagai narasumber Kajari Tebingtinggi Fajar Rudi Manurung.

Pj Walikota Tebingtinggi dalam sambutannya menyebutkan keberadaan TP4D sangat membantu dalam menghadapi permasalahan-permasalahan yang menghambat pelaksanaan program pembangunan di daerah khususnya Kota Tebingtinggi dalam pendampingan kepada SKPD di lingkungan Pemerintahan.

“Dengan adanya pendampingan dimaksud, diharapkan Satuan Kerja Perangkat Daerah khususnya yang terlibat program pembangunan tidak ragu-ragu dalam melaksanakannya, sehingga penyerapan anggaran serta pembangunan di daerah dapat terlaksana dengan baik dan tentu saja akan berdampak positif bagi pelayanan masyarakat nantinya” ujar Zulkarnain.

Sedangkan  Kajari Fajar Rudi manurung dalam paparannya antara lain mengatakan, fungsi dan tugas TP4D bukan hanya  mengawal pembangunan saja, namun juga membantu permasalahan-permasalahan yang di hadapi oleh Permerintahan Kota seperti masalah pemeberhentian Walikota dan Wakil Walikota Tebingtinggi Sebelumnya.

“Mari kita semua menjalin kerjasama agar tidak ada lagi hambatan-hampatan dalam program pembangunan daerah demi kelancaran dalam membangun Kota Tebingtinggi yang kita cintai ini” Ujar Kajari.

Sebelumnya, Ketua Panitia kegiatan yang juga Kabag Hukum dan Organisasi Pemko Tebingtinggi Siti Masita Saragih mengatakan fungsi dan peran TP4D adalah mensosialisasikan dan mengawal jalannya pembangunan serta dengan adanya kegiatan ini dapat memberikan pengetahuan dan pemahaman bagi para Pegawai Negeri Sipil.

Kegiatan yang diikuti pimpinan SKPD dan Camat sekota Tebingtinggi itu juga di warnai dengan pemberian penghargaan dan plakat oleh Pj Walikota kepada Kajari Fajar Rufi Manurung dan ketua PDIP Kota Tebingtinggi Imam Ardian Saragih SE.