PADANGSIDIMPUAN - Satuan Lalulintas (Satlantas) Kepolisian Resort (Polres) Kota Padangsidimpuan mengimbau kepada pengemudi, untuk berhati-hati berkendara, terutama di daerah (jalan, red) yang rawan terjadi kecelakaan lalulintas. Hal itu disampaikan Kasat Lantas Polres Psp AKP M Hasan SH MH melalui P Dalimunte, saat pemasangan papan reklame di pinggir jalan yang rawan dilewati kendaraan. Pantauan Metro Tabagsel, Polres Kota Padangsidimpuan membuat papan reklame yang bertuliskan 'Hati-hati Daerah Rawan Laka Sudah Banyak yang Korban’.

“Tujuannya agar pengendara lebih patuh, mematuhi disiplin berkendara, selama berkendara di jalan raya,” katanya.

Selain itu, sebutnya, agar pengendara tidak menggunakan Hp sewaktu berkendara dan fokus pada lalulintas yang dilaluinya. Alasannya, salah satu faktor penyebab terjadinya kecelakaan lalulintas adalah pengendara kurang disiplin berkendara, dan menggunakan Hp ketika berkendara.

“Jangan pula memakai Hp sedang menjalankan kendaraan. Harapan kita, pengendara bisa mematuhinya dengan tertib,” ungkapnya.

Sementara itu, Kapolres Psp AKBP M Helmi Lubis SIK melalui Kasat Lantas AKP M Hasan SH MH ketika dikonfirmasi di ruang kerjanya menyampaikan, tujuan paling utama supaya semua pengemudi kendaraan tertib menjalankan kendaraan masing-masing, dan mentaati peraturan lalulintas di jalan raya.

“Harapan kita seperti itu, agar pengendara lebih mematuhi peraturan lalulintas dan terhindar dari bahaya kecelakaan lalu lintas,” ujarnya.