SAMOSIR - Sementara itu, untuk menghibur para pengunjung yang datang maupun yang hendak pulang dari Kabupaten Samosir, Dinas Pariwisata Seni dan Budaya Kabupaten Samosir melaksanakan penampilan seni dan budaya di tiga titik sekaligus. Yakni Dermaga Tomok, Dermaga Simanindo, dan lokasi wisata Pemandian Air Panas Pangururan.
Kepala Dinas Pariwisata, Ombang Siboro menjelaskan, panggung hiburan ini di gelar dengan tujuan untuk menghibur para tamu tamu pengunjung yang datang ke Pulau Samosir. Selain itu, kegiatan tersebut juga merupakan service plus dari Kabupaten Samosir kepada pengunjung agar tidak merasa jenuh serta bosan saat menunggu antrian Kapal Ferry.

"Selain menunjukkan nilai budaya Batak, kegiatan ini dilakukan untuk mempromosikan dan menghibur para tamu diwaktu senggang secara khusus di Pelabuhan Kapal Ferry, supaya para tamu tidak jenuh terlebih dalam menunggu antrian yang cukup lama," terangnya kepada GoSumut.

Selain penampilan seni budaya Batak, di lokasi panggung hiburan juga tampil beberapa artis lokal yang menghibur para pengunjung dan para perantau yang sedang pulang kampung ke Pulau Samosir.