MEDAN - Ramadhan Manalu (36) dan rekannya Kodama Siregar (27) keduanya warga Jalan Ahmad Yani, Kelurahan Kesawan, Kecamatan Medan Barat nekat merampok dua penumpang kereta api, Senin (26/12/2016) siang.

Akibat ulahnya ini, kedua bandit yang kerap mangkal di Lapangan Merdeka Medan ini akhirnya diringkus petugas Unit Reskrim Polsek Medan Barat.

"Awalnya kedua korban ini tengah beristirahat di Lapangan Merdeka. Ketika ketiduran, kedua korban didatangi oleh para pelaku," kata Kanit Reskrim Polsek Medan Barat Iptu Rusdi Marzuki.

Saat bertemu dengan korban, kedua pelaku kemudian merampas tas yang dibawa oleh kedua korban. Pelaku mengambil isi tas berupa handphone dan kamera.

"Setelah merampas harta korban, kedua pelaku ini pergi. Keduanya sempat mengaku sebagai penjaga Lapangan Merdeka," kata Rusdi.

Karena ketakutan, kedua korban yang hendak berangkat ke Pematang Siantar ini kemudian melapor ke Polsekta Medan Barat. Lalu, polisi yang menerima laporan kedua korban langsung turun ke lokasi melakukan penangkapan.

"Ketika anggota tiba di Lapangan Merdeka, kedua pelaku tengah duduk di taman. Lalu, keduanya kami boyong ke komando guna pemeriksaan lebih lanjut," kata Rusdi.