MEDAN - Sehari sebelum puncak perayaan Natal, penumpang sejumlah angkutan umum Antar Kota Dalam Provinsi (AKDP) membludak. Terutama penumpang tujuan Kota Sidikalang dan wilayah sekitarnya.  Informasi yang dihimpun di sejumlah loket AKDP di Jalan Jamin Ginting Medan, Sabtu, (24/12/2016), menyebutkan, lonjakan penumpang tersebut dimulai sejak Jum'at, 23 Desember 2016 kemarin. 

"Belum dapat angkutan saya bang. Mau ke Sidikalang. Penuh semua," kata salah seorang calon penumpang di loket Dairi Transport yang mengaku merupakan mahasiswi Universitas Sumatera Utara (USU) ini. 
Ditambahkannya, sejak pagi tadi dirinya telah hadir di loket Dairi Transport setelah beberapa kali mendatangi loket AKDP lainnya. "Sudah keliling tadi sejak pagi. Dari satu loket ke loket lainnya. Tapi penuh semua. Terpaksalah menunggu di sini," tambahnya. 

Sementara, salah seorang petugas loket mengakui bahwa pihaknya tengah menyiapkan armada tambahan untuk mengangkut penumpangnya. "Memang kalo penumpang sudah membludak seperti ini, kita kekurangan armada. Akan tetapi, kita telah menyiapkan armada tambahan," akunya. 

Pantauan di Loket AKDP Dairi Transport, sejumlah penumpang nampak menunggu armada yang akan mengantarkannya ke kampung halaman.