BINJAI – Sebanyak 60 posyandu menerima bantuan operasional  dari Pemko Binjai  melalui Kantor  PMPK, Jumat (23/12/2016) di Pendopo Umar Baki Jalan Veteran. Bantuan  berupa meja dokter satu unit, kursi dokter satu unit, meja kader posyandu satu unit dan kursi kader lima unit diserahkan secara simbolis  oleh Asisten Wali Kota bidang Administrasi umum T Amri Fadli.

Selain itu, turut  diserahkan  honorarium  kader posyandu  bulan Januari sd  Desember 2016  sebesar Rp360  ribu per orang  dan  hadiah untuk posyandu terbaik.

Ketua  II TP PKK Kota Binjai, Nova Sri Bulan mengatakan, kader posyandu sangat membantu Pemko Binjai  dalam membentuk  prilaku hidup bersih di masyarakat, seperti memeriksa kesehatan balita  serta membantu petugas kesehatan dalam mensosialisasikan  program–program kesehatan  kepada masyarakat. 

Selain itu, Lisa menyampaikan apresiasi yang tinggi atas partisipasi para kader posyandu  yang dengan segenap hati telah membantu  program  pemerintah.

“Semoga  apa yang diberikan  pada hari ini  dapat  dimanfaatkan dengan baik   dan bermanfaat  bagi kesejahteraan masyarakat,“ kata Lisa Andrini.

Sementara itu, Wali Kota  Binjai  dalam sambutan tertulis  mengatakan  peran kader dalam penyelenggaraan posyandu sangat besar, yaitu memberikan informasi kesehatan kepada masyarakat,  menggerakkan masyarakat untuk datang ke posyandu dan melaksanakan perilaku hidup bersih dan sehat.

"Karena itu kader harus memilik pemahaman dan pengetahuan yang baik dalam mengatasi masalah kesehatan masyarakat,  terutama tentang pertumbuhan anak dan  kesehatan  ibu  dan balita," tutupnya.