TEBINGTINGGI -Tak berhasil menemui mantan istri dan anaknya, Nando Sembiring (38) nekat bertindak kriminal. Alhasil, warga Dusun II Kampung Dalam, Desa Sei Bamban, Kecamatan Sei Bamban, Sergai ini babak belur dihajar massa karena tertangkap tangan hendak mencuri sepeda motor.

Atas ulahnya itu, Nando pun kini mendekam di Polsek Padang Hilir, Kamis (22/12/2016). Kasubbag Humas Polres Tebingtinggi, AKP MT Sagala didampingi Waka Polsek Padang Hilir, Iptu P Sitompul menjelaskan, Nando dihakimi massa karena mencoba mencuri sepeda motor milik Safaruddin Sinaga (56) yang tengah parkir di depan warnet Dilla, Jalan Soekarno Hatta, Lingkungan I, Kelurahan Tambangan, Kecamatan Padang Hilir Kota Tebingtinggi.

“Tersangka sudah mendorong sepeda motor korban sejauh 10 meter. Namun aksinya itu dilihat salah seorang pengunjung warnet hingga diteriaki maling,”kata MT Sagala.

Mendengar teriakan itu, lanjut MT Sagala, secara spontan warga sekitar mengejar tersangka hingga berhasil ditangkap dan dipukuli beramai-ramai.

Petugas yang kebetulan melintas, tersangka pun langsung diamankan bersama barang bukti.

Saat ditemui, Nando berdalih jika kedatangannya ke Kota Tebingtinggi untuk mengunjungi mantan istri dan dua anaknya yang tinggal di Desa Binjai. Karena tak berhasil bertemu, ia pun berniat pulang.

“Karena lelah berjalan, aku pun mencoba mencuri sepeda motor itu untuk pulang,”katanya.

Sementara itu, Iptu P Sitompul mengatakan jika pihaknya tengah melakukan pengembangan. “Ada informasi beberapa hari yang lalu tersangka juga diduga terlibat dalam aksi jambret di daerah Pabatu dengan mengunakan sepeda motor,”pungkasnya.