MEDAN - Posko Aceh Sepakat Peduli Bencana Aceh siap menyalurkan bantuan yang diserahkan keluarga besar sekolah Nanyang Zhi Hui sebesar Rp30 juta untuk meringankan beban korban bencana Aceh, di sekretariat DPP Aceh Sepakat Jalan Mengkara Medan, Jumat (23/12/2016). Ketua Yayasan Anil Kumar selaku perwakilan Nanyang Zhi Hui mengatakan, sumbangan yang diserahkan yayasan adalah bentuk keprihatinan kepada masyarakat Aceh yang terkena Bencana. "Bantuan yang diberikan jangan dinilai dari nominalnya, tapi lihatlah keikhlasan keluarga besar sekolah Nanyang Zhi Hui yang dengan suka rela memberikan bantuan kepada saudaranya yang mengalami bencana," terangnya.

Kepala Sekolah Nanyang Zhi Hui, Lindawaty Roesli mengungkapkan,  sumbangan tersebut terkumpul  dari acara mini bazar yang digelar oleh siswa-siswi Nanyang kemudian dibeli oleh orangtua dan dibantu para guru. "Dana yang terkumpul dari hasil mini bazar seluruhnya disumbangkan untuk membantu korban bencana di Aceh," ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Posko Aceh Sepakat Peduli Bencana Aceh Fauzi Hasballah didampingi Ketua DPP Aceh Sepakat Suriadin Noeernikmat menyambut baik bantuan yang diserahkan Nanyang untuk selanjutnya disalurkan kepada korban bencana Aceh.

“Kita menyebut posko peduli bencana Aceh karena bantuan yang kita terima tidak hanya disalurkan kepada korban gempa Pidie Jaya, bantuan juga kita berikan kepada korban banjir dan bencana lainnya di Aceh. Untuk saat ini, korban bencana membutuhkan bantuan bahan bangunan untuk membangun kembali rumah mereka yang rusak akibat gempa,” paparnya.