TAPSEL - Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informasi Kabupaten Tapanuli Selatan menggelar acara sosialisasi tentang ketertiban berlalu lintas dan keselamatan angkutan jalan Tahun 2016.

Penyuluhan tersebut dibuka Bupati Syahrul M Pasaribu diwakili Kadishubkominfo Tapanuli Selatan Aji Hatorangon, di Aula Tor Sibohi Hotel, Sipirok, Rabu (21/12/2016). Disamping staf Dishubkominfo, lebih delapan puluh siswa/siswi setingkat SLTA di Tapanuli Selatan peserta dalam kegiatan yang mengambil Thema, ‘Bijak dan disiplin berkendara menuju lalu lintas aman dan selamat’.

Kepada seluruh peserta termasuk kepada guru pemdamping siswa/siswi Bupati Syahrul M Pasaribu berharap kegiatan tersebut dapat diikuti dengan penuh hati dan serius.

"Penyuluhan ini kiranya jangan hanya bersifat serimonial, akan tetapi seluruh peserta minimal bisa menjadi contoh tauladan dalam tertib berlalu lintas dan angkutan," sebut Bupati dalam sambutan tertulisnya.

Lebih dari itu harapnya seluruh peserta bisa menularkan ilmunya ke orang lain agar orang lain juga menyadari betapa pentingnya menjaga tertib lalu lintas dan angkutan demi meminimalisir tingkat kecelakaan di daerah tersebut.

Tampil sebagai narasumber dalam penyuluhan itu dari unsur Kepolisian Tapsel, CPM Padangsidimpuan, Dinas Kesehatan, PT Jasa Raharja, dan Dishubkominfo daerah setempat.

Sementara Kadishubkominfo Aji Hatorangon mengatakan sosialisasi lalu lintas dan keselamatan angkutan jalan tersebut bertujuan memberikan pemahaman berlalu lintas yang baik dan membudayakan disiplin berlalu lintas, khususnya kepada staf dan anak-anak sekolah pra pemegang Surat Ijin Mengemudi (SIM).

"Perlunya peningkatkan kesadaran para siswa siswi pra pemegang SIM berlalu lintas di jalan raya yang aman dan selamat," jelasnya.

Sementara Surya Pandapotan, Kabid Pengembangan Dishubkominfo Tapsel mengatakan kegiatan yang sama akan dilaksanakan secara kontiniu atau kegiatan kalender tahun dengan sasaran untuk membudayakan disiplin berlalu lintas di daerah tersebut.