BINJAI - Sebanyak 748 bilal mayit dan penggali kubur se Kota Binjai menerima bantuan operasional dari Pemko Binjai diserahkan oleh Asisten bidang perekonomian Daniel Reza mewakili Walikota, Selasa (20/12/2016) di pendopo Umar Baki Jalan Veteran. Masing-masing bilal mayit dan penggali kubur menerima Rp. 700 ribu dan asuransi jiwa melalui Asuransi Bumi Putera 1912. Dalam sambutan tertulis, Wali Kota Binjai M Idaham mengatakan tugas bilal mayit dan penggali kubur bukanlah pekerjaan mudah, karena itu tak banyak yang menggelutinya. Namun fungsi dan tanggungjawabnya sangat mulia dan terhormat. Karena itu Pemko Binjai berkomitmen untuk memperhatikan dan memberikan penghargaan atas jasa–jasa dan profesi bilal mayit dan penggali kubur yang ada di daerah ini.

“Perhatian itu diwujudnyatakan dengan memberikan bantuan operasional serta mengasuransikan para bilal mayit dan pengggali kubur atas resiko dan kecelakaan kerja melalui asuransi,“ kata wali kota.

Wali Kota M Idaham juga mengatakan sangat menyadari bantuan operasional yang diberikan belumlah sesuai harapan. Pemko Binjai akan terus berupaya ke depan agar jumlah bantuan lebih meningkat, tentunya dengan memperhatikan keuangan daerah.