MEDAN - Sebanyak 473 Calon Asisten (Calas) Ombudsman Republik Indonesia perwakilan Provinsi Sumatera Utara mengikuti ujian tertulis di Asrama Haji Pangkalan Mansyur Medan, Senin, (19/12/2016). Para Calas yang dimaksud, nantinya akan menempati tujuh posisi di kantor perwakilan Ombudsman Sumatera Utara.

Kepala Ombudsman Republik Indonesia Perwakilan Sumatera Utara Drs. Abyadi Siregar mengatakan dari ujian tertulis ini akan diumumkan 21 orang peserta ujian yang berhak mengikuti psikotes. "Nanti sore diumumkan hasil ujian tertulis. Sebanyak 21 orang dengan nilai ujian tertinggi akan terpilih mengikuti tahapan selanjutnya," kata Abyadi Siregar yang didampingi asisten Ombudsman Dedy Irsan, Hanna Ginting, Edward Silaban serta Widya, utusan asisten Ombudsman Republik Indonesia.

Selain itu, Abyadi menyebutkan, hasil seleksi ujian dapat diakses di situs resmi Ombudsman. "Nama - nama yang berhak mengikuti tahapan selanjutnya dapat dilihat di
Orang nomor satu di Ombudsman Sumut ini berharap putra - putri terbaik Sumut yang berintegritas dapat mengisi posisi asisten tersebut. "Kita berharap putra - putri terbaik dari yang terbaik dapat mengisi posisi tersebut," harapnya.