LANGKAT - Bupati Langkat Ngogesa Sitepu, pimpin langsung jalannya Rapat Koordinasi Pemerintahan (Rakorpem) yang berlangsung di ruang pola lantai II Kantor Bupati, Senin (19/12/2016).
Menurut Ngogesa, Rakorpem ini adalah langkah strategis yang dilakukan guna mengintrusksikan kepada seluruh SKPD dijajaran Pemerintah Kabupaten Langkat agar terus meningkatkan kinerja yang menjadi tugas dan kewajiban sebagai Aparatur Sipil Negara.

“Melalui koordinasi ini, kendala atau kelemahan dalam menjalankan program-program kerja dari setiap Kepala SKPD dapat ditemukan solusi permasalahannya,” ujarnya.

Lanjut Ngogesa, sebagai Kepala Daerah yang telah diberikan kepercaayaan selama dua periode oleh masyarakat Langkat, tentunya, keberhasilan atas birokrasi Pemerintahan di Langkat akan terus diawasi dan diperhatikan oleh masyarakat.

“Oleh karena itu, jalankan amanah yang diemban, jangan sia-siakan kepercayaan yang telah diberikan, mari bersama-sama bangun Langkat menuju kearah yang lebih baik,” harap Ngogesa.

Sementara itu, Kepala Bagian Tata Pemerintahan Setdakab. Langkat Rajanami menjelaskan bahwa Rakorpem dilaksanakan bertujuan untuk mengevaluasi sejauh mana kinerja yang sudah dijalankan sehingga persiapan pelaksanaan program kedepannya akan lebih matang dan lebih bermanfaat.

Ditambahkannya, ada 4 hal yang diingatkan Bupati Langkat kepada seluruh SKPD di jajaran Pemerintahan Kabupaten Langkat, pertama mengenai Tertib Administrasi yang harus tetap menjadi pedoman, kedua tentang kinerja profesional, jujur dan disiplin, ketiga tentang analisis permasalahan yang disertai dengan solusi permasalahan serta terakhir mengenai tindak lanjut permasalahan yang menjadi landasan untuk merumuskan kebijakan kedepan.

Rakorpem berlangsung 1 hari yang dihadiri oleh Sekdakab.Langkat Indra Salahudin, para Asisten Setdakab.Langkat para Staf Ahli dan seluruh Kepala SKPD dijajaran Pemerintahan Kabupaten Langkat serta Camat se-Kabupaten Langkat.