MEDAN - Albert Masli, peraih rekor Museum Rekor Indonesia (MURI) sebagai motivator termuda memberikan semangat motivasi kepada Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) HT Erry Nuradi. ‘’Coba beri saya motivasi,’’ sebut Gubsu Erry saat menerima pimpinan, dosen dan alumni Perguruan Tinggi Cendana dan STIM Sukma yang berprestasi di kantor Gubsu Jl. Diponegoro Medan, Senin (19/12/2016).

Albert Masli yang merupakan alumni terbaik Perguruan Tinggi Cendana Medan langsung menjawab. ‘’Pak Gubernur pasti sukses dalam memimpin Sumatera Utara. Tunjukkan dan buktikan kemampuan bapak,’’ cetus Albert.

Baca :

Motivator Termuda Peraih Rekor MURI Beri Motivasi Kepada Gubsu Erry

Pemprovsu Gandeng Perguruan Tinggi Cendana dan Sukma Bangun SDM Sumut

Gubsu Erry yang hadir bersama Direktur Cendana  Nugroho, pembina Cendana Tengku Silvana Sinar, Cici Wardayani (STIM Sukma), dosen dan alumni Cendana lainnya tampak sumringah, mengucapkan terimakasih sambil bertepuk tangan.

Dalam pertemuan tersebut kedua belah pihak membahas program Sumatera Utara membangun SDM PATEN. Gubsu Erry meminta Perguruan Tinggi Cendana sebagai Akademi terbaik di Sumatera Utara di bidang Manajemen, membantu Pemerintah Propinsi Sumatera Utara mempersiapkan SDM yang PATEN dalam menghadapi Masyarakat Ekonomi ASEAN.

‘’Saya juga berencana menerapkan e-Education atau e-Pendidikan PATEN dimana semua urusan sekolah berbasis elektronik nantinya.  Mulai dari ujian masuk ke SLTA, program dari sekolah, pembayaran uang sekolah, seleksi dan pergantian kepala sekolah dan sebagainya,’’ sebut Erry.

Sementara Prof Tengku Silvana Sinar, memaparkan program yang telah dicapai oleh Perguruan Tinggi Cendana antara lain berhasil melahirkan Albert Masli, Motivator termuda di Indonesia yang telah dicatat oleh Museum Rekor Indonesia. Mendapatkan penghargaan sebagai Kampus Inovatif Sumatera Utara, sementara itu Kementerian Riset dan Teknologi Pendidikan Tinggi  Republik Indonesia menempatkan Perguruan Tinggi Cendana di ranking 29 diantara 264 Perguruan Tinggi di Propinsi Sumatera Utara, sehingga menjadikan Perguruan Tinggi Cendana menjadi Akademi  Manajemen terbaik di Sumut.

Sedangkan, Direktur Perguruan Tinggi Cendana, Nugroho memaparkan kepada Gubernur konsep Pendidikan Vokasi yang dijalankan selama ini telah berhasil melatih banyak mahasiswa sukses memasuki dunia kerja. Program Vokasi adalah program yang mengutamakan praktek dalam sistem pembelajaran. Kurikulum yang diajarkan dirancang bersama konsultan Manajemen Bisnis asal Malaysia, Singapura, China, Australia dan Amerika sehingga sangat up-todate dan menjadikan lulusan siap memasuki dunia usaha. Dengan demikian kami sangat siap mendampingi Pemerintah Propinsi Sumatera Utara dalam menyiapkan SDM yang siap pakai dalam era globalisasi.