MEDAN - Memiliki kepedulian terhadap hewan, khususnya kucing, membuat Cat Lover (CLover) berniat menggelar kegiatan cat fun pada (15/1/2017) mendatang di taman Universitas Sumatera Utara. Dalam kegiatan tersebut, akan ada berbagai perlombaan yang disuguhkan seperti lomba makan dan fashion show untuk kucing. Menurut Sekretaris CLover, Nurul Permata Sari, kegiatan yang akan dilaksanakan di bulan Januari mendatang merupakan kegiatan rutin setiap bulannya. Kegiatan tersebut, katanya, bertujuan untuk menjaga silaturahmi antar sesama pecinta kucing yang ada di Medan.

"Ini merupakan kegiatan rutin kita setiap bulan, untuk menjaga silaturahmi antar sesama pecinta kucing, perlombaan ini juga tidak membedakan antara kucing domestik ataupun ras," sebut Nurul, Senin (19/12/2016).

CLover yang berdiri sejak 14 Juli 2016 ini telah memiliki 50 anggota, CLover juga memiliki agenda rutin setiap bulannya, seperti menyelamatkan kucing-kucing yang terlantar atau sakit. 

"Kegiatan CLover yang paling utama itu rescue kucing jalanan yang membutuhkan pertolongan. Jadi CLover setiap bulannya akan melakukan rescue kucing jalanan," kata Nurul.

"Tetapi kuota rescue yang kami sanggupi setiap bulannya maksimal tiga ekor kucing, karena terkendala tempat, waktu, dan dana," timpalnya kembali.

Menurutnya, kecintaan mereka terhadap kucing, telah menggerakan mereka untuk peduli dengan kucing-kucing. Karena kecintaan itu pula CLover beberapa kali menggelar kegiatan yang berhubungan dengan kucing, seperti gathering dengan sesama pecinta kucing hingga melakukan vaksin hemat.

"Karena rasa cinta terhadap kucing yang telah melekat membuat kami peduli, bahkan rezeki yang kami dapat pun sedikit banyak kami berikan untuk kucing, seperti membeli makanannya," tutup Nurul.