MEDAN - Penyanyi sekaligus aktor peran, Irwansyah bersama sang istri, Zaskia Sungkar mengunjungi Maharani Collection di Jalan Sei Rotan Medan, Sabtu (17/12). Kedatangan pasangan selebritis ini untuk melihat koleksi Batik Medan dan Songket Deli hasil kreasi Ketua TP PKK sekaligus Ketua Dekranasda Kota Medan, Hj  Rita Maharani SH yang kini mulai banyak diminati. Kedatangan Irwansyah dan istri disambut Wali Kota Medan, Drs H T Dzulmi Eldin S MSi dan Hj Rita. Bagi Irwansyah, kedatangan ini merupakan kedua kalinya. Sebelumnya, Irwansyah datang dalam rangka memperkenalkan cake Bolu Medan Napoleon yang telah menjadi salah satu oleh-oleh khas Kota Medan.

Selain melihat langsung koleksi Batik Medan dan Songket Deli yang didesain Hj Rita, Zaskia Sungkar juga mengenakan Batik Medan yang khusus dirancang untuknya. Baju batik berwarna dasar biru dongker dengan tema batik becak khas medan membuat dara yang juga saat ini menekuni profesi desainer semakin cantik dan anggun.

Hj Rita mengungkapkan, dirinya sangat mengapresiasi dan berterima kasih atas kunjungan Zaskia Sungkar bersama Irwansyah Galleri Maharani Collection. Tentunya dengan kunjungan ini, Batik Medan dan Songket Deli dapat semakin dikenal, bukan hanya di Sumatera Utara tetapi juga seluruh Indonesia bahkan internasional.

Apalagi, kata Hj Rita, Zaskia juga memiliki kemampuan dalam mendesain baju. Oleh karenanya, dia ingin saling bertukar pengalaman sehingga busana yang dihasilkan akan lebih baik lagi ke depannya.

 "Sesama memiliki keahlian dalam mendesain baju, khususnya batik, saya dan Zaskia dapat bertukar pikiran dalam mendesain baju atau batik. Atas dasar itu saya berterima kasih atas kunjungan Zaskia ke Galery Maharani ini,” kata  Hj Rita.

Selanjutnya Hj Rita menerangkan,  Batik Medan yang dikenakan Zaskia Sungkar adalah motif becak khas Medan. Sedangkan Becak Medan, banyak lagi motif Batik Medan yang dimiliki. "Yang pasti seluruh motif Batik Medan yang ada di galeri ini memiliki khas dan ceritanya. Hal ini yang membuat Batik Medan dan Songket Deli berbeda,”  jelas Hj Rita.

Dengan kunjungan Zaskia Sungkar ini, Hj Rita berharap agar artis ibu kota yang juga berbakat dalam dunia tarik suara dapat mempromosikan Batik Medan dan songket Deli ke seluruh Indonesia.

"Saya berharap Batik Medan dan Songket Deli dapat lebih terkenal lagi. Apalagi Zaskia memiliki bakat mendesain dan hasil desainnya banyak peminatnya , tentunya  beliau dapat memperkenalkan Batik Medan dan Songket Deli kepada seluruh pelangganya," harapnya.

Zaskia Sungkar mengaku sangat senang diberi Batik Medan oleh Hj Rita. Selain cantik, motifnya juga mengangkat motif dari budaya lokal sehingga menjadi daya tarik yang kuat bagi para penggemar batik.

“Banyak motif batik yang ada di galeri ini, baik itu motif alam dan budaya maupun motif kontemporer. Tentunya dengan beragam motif ini, semua kalangan dapat mengenakan batik hasil karya ibu Wali Kota Medan ini,” ujar Zaskia.

Dengan kunjungan yang dilakukan ini, Zaskia mengaku banyak belajar dan menambah pengalaman. Sebab, Batik Medan memiliki filosofi tersendiri dan mengangkat motif sejarah dan budaya lokal yang ada di Kota Medan maupun Provinsi Sumatera Utara.

"Sesama pecinta batik dan memiliki bakat desainer, ke depan saya dan Ibu Wali Kota akan berencana mencoba berkolaborasi hasil dari pemikiran kita yang nantinya akan menghasilkan karya yang dapat menambah koleksi batik di Indonesia", ungkap Zaskia.