MEDAN - Mini Bazar yang digelar peserta didik Nanyang Zhi Hui Medan, Sabtu (17/12/2016) di halaman sekolah Jalan Abdullah Lubis Medan menawarkan beragam jenis masakan dan miniman. 
Menurut Kepala Sekolah Nanyang Zhi Hui Lindawaty Roesli, mini bazar adalah salah satu bagian dari perayaan Natal dan Hari Ibu di lingkungan sekolah. Dengan acara mini bazar ini peserta didik diajar untuk menjadi wirausahawan muda.

"Kelak ketika mereka sudah selesai menjalani pendidikannya mereka bisa memilih menjadi seorang wirausahawan atau bekerja di sektor lain yang mereka minati," kata Lindawaty.

Mini Bazar yang digelar hari ini, lanjut Lindawati, diikuti peserta didik SMP dan SMA. Dimana siswa membuka dagangan makanan dan minuman. Selain itu, tersedia batik dan sayur organik hasil kerja dan buatan siswa yang dijual di acara bazar.
 
"Harapan kita, orangtua yang datang menjadi pembeli barang dagangan mereka. Ada juga guru dan pegawai di lingkungan sekolah yang bisa menambah kemampuan siswa dalam berwirausaha," tandasnya.
 
Pantauan di lokasi bazar, siswa berusaha meyakinkan para orangtua untuk membeli dagangan mereka. Kegiatan positif ini juga sekaligus melatih siswa untuk bisa mandiri dan berusaha secara kelompok dalam mengelola sebuah usaha.