MEDAN - Ada banyak cara yang bisa kita lalukan untuk membantu saudara-saudara kita yang terkena musibah. Seperti yang dilakukan peserta didik Nanyang Zhi Hui Medan yang menggelar acara Mini Bazar di halaman sekolah, Sabtu (17/12/2016).
Menurut Kepala Sekolah Nanyang Zhi Hui Lindawaty Roesli keuntungan yang diperoleh dari hasil bazar akan disumbangkan kepada anak-anak korban gempa di Pidie Jaya melalui Aceh Sepakat.
 
"Orangtua yang datang hari ini untuk berbelanja di acara mini bazar sudah ikut berpartisipasi memberikan bantuan kepada saudara kita yang terkena musibah,' kata Lindawaty.
 
Diva Galani, salah seorang siswa SMA menyampaikan dengan menggelar bazar kita memiliki kesempatan untuk ikut beramal memberikan bantuan kepada korban gempa di Pidie Jaya Aceh.
 
"Acara ini juga jadi momen penting bagi kami untuk belajar tentang wirausaha," tegasnya.
 
Selain menjual makanan dan minuman, siswa juga menjual batik hasil karya mereka dan sayur hidroponik yang juga ditanam para siswa.
 
Selain menggelar acara bazar, siswa juga merayakan Natal dan sekaligus memperingati Hari Ibu. Pada kesempatan itu, anak-anak diberi kesempatan untuk membasuh kaki ibunya masing-masing.