PEMATANGSIANTAR-Menjelang Natal dan Tahun Baru 2017, Pemerintah Kota Pematangsiantar melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) akan menggelar pasar murah. "Mengantisipasi lonjakan harga, Disperindag merencanakan menggelar pasar murah di sembilan lokasi, mulai tanggal 19-23 Desember," ujar Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Zainal Siahaan di Pelataran Parkir Siantar Hotel, Jumat (16/12/2016).

Zainal menjelaskan bahwa lokasi pasar murah bertempat di beberapa kantor kecamatan ditambah di Kantor Dinas Perindustrian dan Perdagangan dan lokasinya tidak berpindah-pindah.

"Kecamatan Siantar Utara di depan Kantor Lurah Bane, Siantar Timur di depan Kantor Lurah Merdeka, Siantar Martoba di Simpang Pondok Pesantren, Siantar Sitalasari depan Kantor Lurah Gurilla, Siantar Barat di depan kantor Camat, Siantar Marihat depan Lantor Lurah Parhorasan Nauli, Siantar Marimbun depan Kantor Lurah Tong Marimbun, Siantar Selatan di depan Kantor Lurah Kristen," bebernya.

Zainal Siahaan menjelaskan bahwa sampai saat ini, harga kebutuhan pokok di pasar tradisional maupun modern masih stabil. Kalau pun ada sedikit kenaikan, hal itu masih dalam batas-batas kewajaran dan masih terjangkau.

“Namun demikian, kami menghimbau agar masyarakat berbelanja sesuai kebutuhan, bukan sesuai keinginan. Stok barang terjamin, karena itu tak perlu khawatir lalu memborong barang-barang kebutuhan tertentu,” katanya.