MEDAN - Sebuah bangunan gereja yang terletak di jalan Sakura III, nomor 7-10, Perumahan Taman Sakura Indah, Tanjung Selamat, Medan Tuntungan menjadi salah satu destinasi wisata kota Medan. Pasalnya, bangunan gereja yang terlihat seperti sebuah kuil ini terlihat ramai dikunjungi oleh wisatawan pada (17/12/2016) Sabtu sore. 
Bangunan bernama Graha Maria Annai Velankani ini mengadopsi arsitektur Indo-Monghul, merupakan tempat ibadah dan tempat ziarah bagi umat Katolik. Di tempat ini juga terdapat air suci yang dipercaya dapat menyembuhkan penyakit.
 
Menurut seorang pengunjung, dia mendatangi Graha Maria Annai Velankani ini untuk beribadah dan berdoa, ia juga menyampaikan jika tempat ini terdapat air suci yang mampu menyembuhkan penyakit.
 
"Kami kesini untuk beribadah, di tempat ini juga menyimpan air suci untuk menyembuhkan penyakit bagi mereka yang percaya, terus biar cepat dapat jodoh," ujar Pretty Sianipar. 
 
Sedangkan menurut Pastor James Bharataputra S.J tentang air suci, ia menjelaskan jika air muncul di bawah kaki dari patung Bunda Maria yang terdapat di bangunan Kapel, terletak disebelah gedung gereja.
 
"Sebuah keajaiban terjadi setelah beberapa hari Graha Maria Annai Velangkanni diresmikan. Mata air muncul tepat di bawah kaki patung Bunda Maria yang ada di kapel," ujar Pastor James Bharataputra S.J
 
Bangunan yang unik ini menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan, di akhir pekan gereja ini dipadati oleh orang yang ingin beribadah, mengambil air suci, ataupun sekedar berfoto.