SUKA MAKMUE - Amukan gajah liar kembali mengganas di Kabupaten Nagan Raya, Aceh. Segerombolan gajah liar ini masuk ke perkebunan warga dan merusak tanaman kelapa sawit seluas 13 hektare di kawasan Kecamatan Suka Makmue.

Warga Gampong Seumambek, Kecamatan Suka Makmue, Irman Nur kepada GoAceh, Jumat (16/12/2016) mengatakan, sekitar tiga ekor gajah liar turun ke kawasan perkampungan mereka dan merusak tenaman kelapa sawit.

"Kebun yang diobrak-abrik gajah ini adalah milik Hendri dengan luas kebun dua hektare, Maksalem lima hektare, Dewa satu hektare, Tarmizi dua hektare dan Karidwan tiga hektare," tambahnya.

Kawanan gajah liar ini terlihat memasuki perkampungan sebanyak tiga ekor dan ini merupakan kali kedua sehingga warga melakukan jaga malam, untuk mengantisipasi masuknya gajah liar tersebut.

"Kawanan gajah ini banyak, tapi yang turun ke perkampungan hanya tiga ekor. Dan Warga selama ini harus melakukan jaga malam sebanyak delapan orang dalam semalam," sebut warga lainnya, Amir.

Keuchik Gampong Seumambek, Kamaruddin mengatakan, sekitar 49 kepala keluarga di Seumambek selama ini sudah merasa resah dengan gangguan gajah liar tersebut karena menyerang tanaman warga.