MEDAN - Akhir pekan, sejumlah ruas Jalan di Kota Medan memang ramai lancar. Namun kondisi berbeda terjadi di Jalan dari dan menuju Ibu Kota Provinsi Sumatera Utara (Sumut) ini.

Seperti di Jalan Jamin Ginting, tepatnya di depan Markas Kepolisian Sektor Pancurbatu, arus lalulintas yang menghubungkan Kota Medan ke Kabupaten Tanah Karo ini tampak padat merayap, Sabtu, (17/12/2016).

Informasi yang dihimpun di lokasi tersebut, jalanan itu memang merupakan langganan kemacetan. Sebab, selain volume kendaraan yang memang tinggi terlebih di akhir pekan, aktifitas keluar masuk pasar Pancurbatu juga disinyalir sebagai penyumbang kemacetan.

"Gak pun hari libur, jalan di sini memang selalu macet. Apalagi hari libur, tambah macetnya," kata Ali Sinuhaji warga Pancurbatu. 

Namun, sambungnya, kemacetan hanya terjadi di seputaran pasar ini. "Macetnya sebelum Pasar Pancurbatu ini. Kalo kita dari Medan menuju Berastagi, lewat Polsek Pancurbatu sudah lancar itu lalulintasnya," sambung Ali.

Hal senada juga disampaikan salah seorang Polisi Lalulintas yang sempat diwawancarai ketika mengatur arus. Ia menyebutkan, arus lalulintas kembali lancar selepas Polsek. "Guna keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalulintas, kita memang rutin melakukan pengaturan arus," sebutnya. 

Pantauan di depan Mapolsek Pancurbatu, karena padatnya volume kendaraan, sejumlah pengendara terpaksa mengurangi laju kendaraannya. Namun, selepas Polsek, arus lalulintas kembali lancar.