PEMATANGSIANTAR - Mayat bayi ditemukan mengapung di Sungai Bah Bolon, Kelurahan Tomuan, Kecamatan Siantar Timur, Kota Pematangsiantar, Kamis (15/12/2016)

Mayat bayi ini ditemukan pertama kali oleh seorang anak kecil, Aira (13)  yang hendak mandi-mandi di Sungai Bah Bolon sekira pukul 13:00 WIB

"Yang jumpa tadi si Aira. Adik kami. Dia mau mandi ke sini. Trus naik dia ke atas dibilangnya ada mayat bayi," ujar Cyndy salah seorang warga yang ada di lokasi.

Menurut Cyndi sungai tersebut sering menjadi tempat anak-anak untuk bermain-main air. "Anak sering disini mandi-mandi bang. Kalau mayat bayinya kurasa dari atas sana (hulu sungai)," tuturnya.

Kondisi aliran Sungau Bah Bolon tidaklah terlalu deras, sehingga bayi tersebut tersangkut disebuah batu yang melintang ditengah sungai.

Amatan di tempat kejadian mayat bayi yang ditemukan ini berjenis kelamin laki-laki dan kulitnya sudah tampak mengelupas.

Pihak polisi yang berasal dari Polsek Siantar Timur pun sudah tiba di lokasi kejadian untuk melakukan evakuasi terhadap bayi malang tersebut.

Penemuan bayi ini sontak menjadi tontonan para warga. Baik orang dewasa maupun anak. Para warga berbondong-gbondong melihat polisi mengevakuasi mayat bayi tersebut.