TEBINGTINGGI - Pj Wali Kota Tebingtinggi Zulkarnain, melepas keberangkatan tim kesehatan dari Kota Tebingtinggi untuk membantu korban gempa Pidie Jaya, Aceh. Pelepasan itu dilakukan halaman Rumah Dinas Wali Kota Jalan Dr Sutomo, Jumat (16/12/2016). Kepada Tim Yang berangkat, Pj Wali Kota berpesan untuk menyelesaikan tugas tersebut dengan baik. Pasalnya,  tugas sosial tersebut sangat dibutuhkan oleh masyarakat Pidie Jaya yang kini sedang dilanda bencana alam.

“Mereka yang sedang tertimpa musibah pastilah membutuhkan bantuan dan perhatian, baik sandang, pangan maupun obat-obatan, dan saya berharap tim yang berangkat ini harus pula menyiapkan diri jiwa dan raga yang sehat,” Ujarnya

Lebih lanju dia Berharap tim yang berangkat tersebut dapat bekerja secara profesional dengan hati yang ikhlas, semata-mata bekerja sambil beribadah membantu saudara-saudara di Pidie Jaya.

“Kepada ketua tim jika sudah sampai dilokasi, agar segera melapor kedatangan kepada Tim Penanggulangan Bencana disana, sampai niat yang tulus ingin membantu bukan datang sebagai turis” Pesannya.

“Lakukan koordinasi dengan semua tim yang ada disana, karena bencana ini langsung ditangani Pemerinta Pusat, agar kedatangan tim dari Tebingtinggi bermanfaat disana” Sambung Pj Wali Kota.

Tim dari Kota Tebingtinggi yang berangkat itu terdiri dari 3 Dokter, 8 perawat dan 2 bidan. Disamping itu mereka juga membawa bantuan Dana sebesar Rp20 juta serta obat-obatan yang dissumbangkan RS Herna, RS Sri Pamela, RS.Natama, Puskesmas, IDI, IBI, Akbid, Akper se Kota Tebingtinggi.

Turut mendampingi Pj Wali Kota dalam Pelepasan Tim itu, Kadis Sosial Syaiful Fachri, Kabag Humas PP Bambang Sudaryono, Direktur RSUD Kumpulan Pane, Kabag Kesra dan Kadis Kesehatan.