BLANGKEJEREN - Penemuan dugaan bom, Selasa (13/12/2016) pagi sekira pukul 10.30 WIB di Komplek Melati Kampung Penampaan Uken Kecamatan Blangkejeren, Kabupaten Gayo Lues, sempat membuat warga panik. Dugaan bom itu ditemukan Safril (56), warga setempat, dan selanjutnya dilaporkan kepolisian.

Tak berselang lama, sekira pukul 11.30 WIB, Tim Penjinak Bom (Jibom) Subden 4 Den C Pelopor Sat Brimob Polda Aceh, menuju lokasi penemuan.

“Mendapat laporan dari masyarakat dan Kabag Ops Polres, kami langsung berkoordinasi dengan pimpinan. Kemudian beliau memerintahkan secepatnya menurunkan tim Jibom menuju ke lokasi,” papar Kasat Brimob Aceh, Kombes Pol, Norman Widjajadi, melalui Danki Brimob Gayo Lues, AKP Ari Aprian, lewat telepon selulernya. 

Danki Brimob AKP Ari Aprian menyebutkan, selanjutnya mengamankan barang bukti (BB) yang diduga bom berbentuk bulat berdiameter 15 cm.

Akan tetapi sambungnya, dari hasil temuan tim Jibom yang memeriksa benda bulat yang diduga bom tersebut, ternyata hanya bulatan semen bekas tembok pagar. Namun demikian ia mengapresiasi masyarakat yang peduli akan kondisi keamanan di Gayo Lues, khususnya bagi warga yang cepat respon terhadap benda-benda yang mencurigakan.