BINJAI - Kepala Kepolisian Resor Kota Binjai, Sumatera Utara (Sumut), menyaksikan serahterima jabatan Kabag Sumda dari Kompol Saiful Bahri SH kepada Kompol Ir Togar Pasaribu MAP, Kapolsek Binjai Kota dari Kompol Dapot Lubis kepada Kompol Ramlan Syahmudi Ritonga SH di Binjai, Selasa.
Serahterima pejabat utama di jajaran Polres Binjai ini dilakukan berdasarkan Surat Keputusan Kapolda Sumut Nomor : Skep / 1002 / XI/ 2016, tanggal 29 November 2016 dan Nomor : Skep / 1003 / XI / 2016 / tanggal 29 November 2016 dan Sprint Kapolres Binjai Nomor : Sprint / 1526 / XII / 2016, tanggal 07 Desember 2016.

Kapolres menyampaikan pergantian pejabat merupakan hal yang wajar dan akan terjadi secara berkelanjutan, karena hal tersebut merupakan salah satu pembinaan organisasi guna menuju ketingkat performance yang lebih baik dan diharapkan dapat menjadi motivasi untuk bekerja lebih baik.

Ia juga menyampaikan sekarang ini media sosial memiliki pengaruh yang begitu besar bagi masyarakat, telah begitu banyak peristiwa yang terjadi karena isu – isu yang bergulir dimedia sosial yang mengancam situasi kamtibmas.

Oleh sebab itu kepada seluruh personil agar dapat menyikapinya dengan bijak serta dilarang seluruh personel mengunggah atau menyebarkan foto dan video yang bersifat rahasia yang terkait dengan pelaksanaan tugas.

Selain itu juga pelaksanaan "Operasi Lilin Toba 2016" yang berfokus pada Lamseltibcar lantas dan keamanan masyarakat selama melaksanakan ibadah Natal dan penyambutan pergantian tahun 2016 ke tahun 2017 juga harus menjadi perhatian.

Untuk itu diimbau agar personil melaksanakan tugas dengan ikhlas dan sebaik mungkin demi mendukung operasi ini berjalan dengan baik, serta buka mata dan telinga, tanggap dan peka dalam setiap masalah yang timbul, dengan mempersiapkan mental dan kemampuan serta benar – benar memahami undang-undang dan peraturan yang berlaku.