BINJAI – Musyawarah Cabang (Muscab) DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Binjai di Rumah Gadang, Kelurahan Jatinegara, Kecamatan Binjai Utara berlangsung sukses, Senin (13/12/2016) siang. Ketua Bapilu (Badan Pemenangan Pemilu) DPW PAN Sumut, H. Hendra Cipta SE membuka secara resmi kegiatan Muscab yang dihadiri seluruh kader serta simpatisan partai berlambang matahari terbit se-Kota Binjai. Dalam pelaksanaan Muscab tersebut menghasilkan beberapa nama ketua formatur kecamatan terpilih sebagai berikut. Ketua Formatur terpilih Kecamatan Binjai Kota, Sri Armayani, Ketua Formatur terpilih Kecamatan Binjai Barat, Dedi Handoko S.Pd, Ketua Formatur Kecamatan Binjai Timur, Ir.H.Dediyanto, Ketua Formatur Kecamatan Binjai Utara, Hendra Syahputra dan Ketua Formatur Kecamatan Binjai Selatan, Suspend.

Demikian disampaikan Ketua Pokja DPD Partai PAN Kota Binjai, Sabran Jauhari Hutabarat. Dijelaskannya, pelaksanaan Muscab bersama DPC PAN Se-Binjai berlangsung sesuai dengan agenda, serta AD/ART partai.

“ Kita telah menuntaskan dan menetapkan pelaksanaan Musyawarah Cabang (Muscab) Ke V untuk penetapan Ketua Formatur bagi 5 DPC PAN di Kota Binjai. Semua calon ketua formatur telah ditetapkan, meski tadi sempat terjadi kabar deadlock dan hasil Muscab akan segera dilaporkan ke DPW PAN Sumatera Utara, ” ungkap Sabran.

Sementara itu Ketua DPD Partai PAN Kota Binjai Rudi Alfahri Rangkuti SH mengatakan, agenda muscab bersama telah selesai dan ketua formatur telah diitetapkan dalam musyawarah mufakat. Untuk selanjutnya, konsolidasi akan berlanjut dengan menyelenggarakan musyawarah ranting (DPRT) Se-Kota Binjai.

“Alhamdulillah gelaran Muscab PAN Se Binjai telah terselenggara sesuai dengan tema kita yakni “Berpolitik Tanpa Gaduh”. Dan saya ucapkan selamat bekerja kepada ketua cabang yang terpilih dan terima kasih kepada ketua cabang periode 2010 – 2015 yang telah bekerja untuk membesarkan Partai Amanat Nasional di kota binhai. Selanjutnya untuk yang baru terpilih.Mari kerja keras, kerja cerdas dan kerja ikhlas. Insya Allah satu kursi satu dapil dapat diraih,” tegas Ketua Fraksi PAN di DPRD Binjai tersebut.

Turut hadir dalam perhelatan Muscab Bersama Ke-V PAN Se-Binjai, Ketua DPD PAN Kota Binjai, Rudi Alfahri Rangkuti SH, Sekretaris DPD Partai PAN Binjai, Irvan Asriandi, S.Kom, Ketua Pokja DPD PAN Kota Binjai, Sabran Jauhari Hutabarat, Anggota DPRD Binjai dari Fraksi PAN, Hj. Emma Gata SH serta segenap unsur pengurus DPD Partai PAN Kota Binjai.

Muscab serentak yang difasilitasi Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PAN Kota Binjai tersebut, dilaksanakan dalam rangka memilih ketua pengurus cabang di 5 kecamatan yang ada di Kota Binjai.

Dalam sambutanya Hendra Cipta yang mewakili Ketua DPW PAN Sumut, menyambut baik upaya DPD PAN yang hari ini sudah melaksanakan amanat partai. Ketua DPW berharap, setelah muscab dan terpilih ketua cabang bisa segera ditindak lanjuti dengan musyawarah ke tingkat ranting dan seterusnya.

Dihadapan kader PAN Kota Binjai, Hendra Cipta juga menegaskan seluruh kader Partai Amanat Nasional Kota Binjai diharapkan mampu untuk tetap mendukung program kerja DPD PAN Kota Binjai yang saat ini di dipimpin oleh Saudara Rudi Alfahri Rangkuti SH.

Dengan demikian sebut alumnus Al-Azhar dan STIE Perbanas Medan itu lagi, DPD PAN Kota Binjai akan tetap solid dan stabil dalam Pemilu mendatang, dan bukan lagi hal yang mustahil PAN Kota Binjai Akan Meraih Lima Kursi pada ajang pemilu mendatang.

“DPP dan DPW PAN Sumatera Utara, memberikan target perolehan 5 kursi di DPRD Binjai pada pemilu mendatang. Itu artinya di Kota Binjai, dari lima dapil untuk Kota Binjai, menargetkan kita harus dapat peroleh satu kursi per dapil. Target itu harus kita peroleh,” ucap Hendra yang juga mantan Ketua Barisan Muda (BM-PAN) Sumatera Utara.

Sementara itu sebelumnya Ketua DPD PAN Kota Binjai Rudi Allfahri Rangkuti mengatakan, digelarnya muscab sesuai amanat Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) partai dan Muscab bersama yang digelar secara perdana sudah teratur di AD/ART hasil Kongres Bali.

“Hari ini agenda muscab hanya menetapkan calon ketua formatur masing-masing kecamatan. Jika terjadi kesepakatan secara musyawarah mufakat, maka calon ketua bisa langsung ditetapkan,” terang Ketua Fraksi PAN di DPRD Binjai tersebut.

Pada kesempatan itu Rudi Alfahri Rangkuti menghimbau kepada seluruh Kader dan Simpatisan yang hadir untuk terus konsisten bekerja dengan keras, bekerja dengan cerdas, serta berkerja dengan ikhlas.

“Apa yang telah kita komitmenkan sebelumnya harus kita teruskan, dan apa yang kita lakukan selama ini sudah diyakini mampu meningkatkan semangat reformasi dan militansi seluruh kader dan simpatisan guna mencuri hati masyarakat Kota Binjai, ” ujar Rudi.

Diingatkan Rudi lagi, ianya berharap kader dan simpatisan PAN di Binjai untuk tetap menaati praturan dan ketentuan yang berlaku, dan sejauh ini kerja nyata DPC PAN se-Kota Binjai sudah bekerja dengan sangat baik dan diharapkan kedepannya dapat dipertahankan dan lebih baik lagi,tutur Ketua Fraksi Partai Amanat Nasional Kota Binjai dalam sambutannya.