BINJAI - Menyusul ditetapkannya Pendidikan Lalu Lintas masuk kurikulum tingkat SD, SMP dan SMA, Bupati Langkat Ngogesa Sitepu, mengaku optimis dapat menjadikan anak-anak  tertib lalu lintas  efektif. “Sebagai pelajar yang merupakan generasi muda, pemahaman tentang lalu lintas sangatlah penting bagi mereka. Ilmu yang bermanfaat tersebut akan membuat mereka menyadari bahwa tertib lalu lintas harus dijalankan oleh seluruh masyarakat  termaksud pelajar,” kata Ngogesa usai menghadiri acara Nonton bersama dengan Kapolres Langkat  AKBP Mulya Hakim Solichin dalam Media Vidcon (Media Konfrensi) yang berlangsung di aula Kapolres Langkat, Kamis (1/12/2016).

Lebih lanjutn, dengan masuknya Pendidikan Lalu Lintas di mata pelajaran PPKN, permasalah lalu lintas dapat teratasi. “Sering, masyarakat menjadi korbannya, dan semua itu berasal dari kurangnya kesadaran tentang tertib lalu lintas” kata Ngogesa.

Ngogesa berharap, pelajaran tersebut dapat teraplikasi dengan baik di kehidupan sehari-hari, sehingga, kenyamanan di lalu lintas akan terwujud karena komitmen seluruh pihak peduli terhadap kenyamanan berlalu lintas.