PEKANBARU - Malam puncak Grand Final Bujang dan Dara Riau 2016 berlangsung tadi malam, Minggu (27/11/2016) di Gedung SKA Co.Ex Pekanbaru Riau, ada yang berbeda dibanding gelaran serupa pada tahun-tahun sebelumnya.

Dimana dua orang yang masuk Grand Final dan menjadi juara pemilihan Bujang dan Dara Riau 2016, adalah seorang berprofesi dokter dan Polwan.

Acara yang dihadiri langsung oleh Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman ini merupakan iven yang ditaja Disparekraf Riau.

"Kita sangat bersyukur, acaranya berjalan sangat sukses, kita juga tak menyangka karena pengunjungnya juga membludak dan bahkan sampai ada yang berdiri untuk menyaksikan langsung final ini," ujar Kadisparekraf Riau, Fahmizal Usman kepada GoNews.co, Senin (28/11/2016).

"Acara ini juga dihadiri perwakilan dari Kementerian Pariwisata, yakni Deputi Kemenpar Ibu Esti dan Asdep kemenpar Bapak Raseno," timpalnya.

Selain itu hadir pula para Forkompinda Riau, Kapolda Brigjen Pol Zulkarnain, Kajati Riau, Uung Abdulah Syukur dan lainnya.

Pada saat para Bujang Dara keluar dan mengisi panggung, tampak keriuhan juga terjadi. Para penonton terdengar meneriakkan yel-yel dan menyebut nama sesuai jagoan masing-masing daerah.

"Setelah melalui beberapa pertanyaan yang diajukan dewan juri, maka terpilihlah Bujang dara 2016, tanmpil sebagai pemenang Bujang Riau 2016, adalah Muhammad Rezqa Kalifa dari Pekanbaru yang kesehariannya adalah seorang dokter.

Sementara yang mendapat gelar Dara Riau 2016 adalah seorang Polisi Wanita (Polwan) Polda Riau, yakni Indah Risma Fitri dari Rokan Hilir.

Sementara itu, Bujang 2 diraih oleh Nanda Fardiansyah dari Pelalawan, Bujang 3. Muhammad Farhan ( Dumai). Sedangkan untuk Dara 2. Yessi Oktavia Dewi ( Rohul), dan Dara 3. Dinika Ade Fadilla (Inhil).

Selain itu ada juga beberapa kategori lainnya, seperti Bujang dara Fotogenik : Mona Dwi Artika ( Pekanbaru) , Bujang Dara Favorit, Faraditha Dwi Ramayani ( Bengkalis), Bujang Dara Persahabatan Rio Sahera (Rohil) dan Bujang Dara Intelegensia Ari Saputra, Kuansing.

"Tak disangka-sangka mereka berminat mengikuti ajang pemilihan bujang dara tahun ini karena misinya adalah ingin memajukan pariwisata Riau di "Mata Dunia". Ini sesuai juga dengan program kita yakni Riau Menyapa Dunia," ujar Fahmizal.

Kedepan kata dia, para Bujang dan Dara terpilih akan bersama-sama dengan Duta Wisata Riau, saling bahu membahu mempromosikan wisata Riau. (*/dnl)