MEDAN-Isu penarikan dana secara besar-besaran dari bank (rush money) yang diberitakan secara nasional akan terjadi Jumat (25/11/2016) ternyata tidak berpengaruh apa-apa bagi masyarakat Kota Medan.

Menurut Pengamat Ekonomi yang juga Penasehat Investasi nomer satu di Indonesia Darmin saat dihubungi GoSumut lewat selularnya, Minggu (27/11/2016) masyarakat kita sudah cerdas dan tidak mau lagi terpengaruh dengan isu-isu negatif yang kalau dituruti bisa berdampak besar di kemudian hari.

"Beberapa dari nasabah kita yang menyimpan uangnya di bank sampai miliaran rupiah tidak langsung panik dengan pemberitaan-pemberitaan secara nasional terkait isu rush money. Mereka sudah pintar dan langsung menanyakan hal tersebut kepada kita," kata Darmin.

Isu yang sempat mendapat reaksi dari berbagai kalangan itu, tutur Darmin tidak lantas berhasil memancing emosi pemilik dana besar yang disimpan di beberapa bank di Medan.

"Ini tandanya warga masyarakat Kota Medan sudah pintar dan bijaksana dalam menanggapi segala sesuatu yang berkaitan dengan masalah perekonomian dan investasi di sektor perbankan serta instrumen investasi lainnya," pungkasnya.

Isu rush money saat ini sudah ditangani Bareskrim Polri, semoga pelaku yang melemparkan isu ini bisa bertanggung jawab dan diberi sanksi yang setimpal.