JAKARTA - Maskapai berbiaya murah (LCC) Citilink Indonesia kembali meraih dua penghargaan di bidang teknologi informasi, yaitu Top ICT Leadership 2016 dan Top IT Implementation on Transportation Sector 2016. Penghargaan yang diselenggarakan oleh Itech Magazine dan didukung oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia.

Pencapaian yang diraih oleh Citilink ini merupakan yang kedua kalinya setelah tahun 2015 Citilink juga mendapatkan penghargaan yang sama. Top ICT Leadership diberikan kepada pimpinan perusahaan yang dinilai berhasil dalam mendorong inovasi dengan penggunaan teknologi tinggi demi memajukan perusahaan.

Top IT Innovation diberikan bagi perusahaan terbaik yang menerapkan fungsi dan implementasi IT secara efektif di seluruh lini kerjanya sebagai mesin untuk meningkatkan kinerja perusahaan.

"Kami merasa sangat berterima kasih dan bangga karena telah berhasil meraih penghargaan ini untuk yang kedua kalinya. Ini merupakan bukti bahwa Citilink selalu ingin memberikan pengalaman pelayanan yang terbaik bagi pelanggannya" kata President & CEO Citilink Indonesia Albert Burhan dalam siaran persnya, Sabtu (26/11/2016).

Albert menjelaskan, bahwa sejak terbentuk pada tahun 2012 Citilink telah memasukkan IT sebagai salah satu pilar utama pengembangan bisnisnya. Oleh karena itu, Citilink secara konsisten terus melakukan digitalisasi pada seluruh unit, terutama unit yang berkaitan langsung dengan pelayanan agar manfaatnya bisa langsung dirasakan oleh pelanggan.

"Kami sangat memahami bahwa IT memegang peran yang sangat vital dalam industri airline. Oleh karena itu, IT di Citilink terus dikembangkan dan disesuaikan dengan rencana strategis jangka panjang perusahaan agar dapat mendukung visi Citilink untuk menjadi maskapai berbiaya murah terkemuka di regional dan dekat di hati masyarakat," lanjutnya.

Sedangkan Vice President Information Technology Citilink Indonesia Achmad Royhan menambahkan, bahwa pengembangan inovasi yang diterapkan Citilink menggunakan sistem berbasis IT diantaranya adalah untuk Executive Information System, Cost Efficiency Program, Fuel Efficiency, Electronic Flight Bag, dan distribusi saluran pembayaran di berbagai convenient store. (rls)