LANGKAT - Dalam rangka menyambut peringatan Hari Guru Nasional (HGN) sekaligus HUT Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) ke-71 tahun 2016, SMP N 3 Hinai mengadakan lomba Stand Up Comedy yang berlangsung di halaman sekolah tersebut, Kamis (24/11/2016).

Lomba yang bertujuan untuk melatih keberanian dan mental peserta didik ini diikuti oleh 20 peserta dari 20 Kelas yang ada di SMP N3 Hinai. Menariknya, walaupun umur masih muda, tapi, semangat mereka terbukti luar biasa dengan berhasil membawa penonton larut dalam suasana kegembiraan. Kepala Sekolah SMP N 3 Hinai Sulastria, menjelaskan bahwa Lomba Stand Up Comedy saat ini sangat disukai oleh generasi muda Indonesia.

Ditambahkannya, Sesuai dengan tema HGN tahun 2016 ini, 'Guru dan Tenaga Kependidikan Mulia Karena Karya', oleh karena itu pihak sekolah mengadakan kegiatan lomba Stand Up Comedy yang mengandung unsur kreatif dan karya nyata siswa.

“Ada canda, ada tawa, ada keberanian dan ada pembelajaran dari lomba Stand Up Comedy itu” kata Sulastria. 

Karena itu, Sulastria mengharapkan, lomba Stand Up Comedy ini dapat menambah keberanian para peserta didik untuk tampil didepan umum, sehingga, kedepannya, Langkat memiliki generasi yang berani, cakap dan cerdas.

Terkait peringatan HGN dan PGRI ke-71 Tahun 2016, Sulastria mengatakan bahwa ada beberapa kegiatan yang diadakan oleh SMP N 3 Hinai, diantara, Stand Up Comedy, Lomba Senam gemu famere dan lomba kebersihan/keindahan kelas. Lanjut Sulastria, rangkaian lomba yang diadakan akan memotivasi anak-anak untuk lebih bersemangat belajar dan mencintai lingkungan.

“Dengan adanya lomba tersebut, seluruh keluarga sekolah akan semakin akrab, sehingga kenyamanan akan terwujud dan hasilnya, proses pembelajaran yang efektif dan efisien dapat terealisasi dengan baik di SMP N 3 Hinai.” ujar Sulastria.