MEDAN- Perpustakaan Kota Medan menerima mobil perpustakaan keliling dari Perpustakaan Nasional RI yang diterima langsung Wali Kota Medan Dzulmi Eldin, Senin (21/11/2016) di halaman Kantor Perpustakaan Kota Medan Jalan Iskandar Medan. Hadir dalam penyerahan mobil perpustakaan keliling Kadis Disdukcapil Kota Medan, Anggota DPR RI Dr Sofyan Tan, akademisi USU, Camat dan Lurah se Kecamatan Medan Petisah.

Sofyan Tan dalam pidatonya mengatakan, mobil perpustakaan yang diserahkan ada dua unit. Satu unit untuk Perpustakaan Kota Medan dan satu lagi untuk Kabupaten Samosir.

Dia mengharapkan dengan adanya mobil perpustakaan keliling dapat dimanfaatkan sebagaimana mestinya, sehingga anak-anak pelajar tidak susah lagi membaca. "Semoga minat baca meningkat di kalangan pelajar di Kota Medan," harapnya.

Ditambahkannya, Wali Kota Medan diminta untuk memperbanyak sekolah di wilayah Medan Utara. "Apalagi di wilayah Medan Utara sangat membutuhkan mobil perpustakaan keliling," katanya.

Wali Kota Medan Dzulmi Eldin mengatakan, mobil perpustakaan keliling merupakan alat untuk meningkatkan dunia pendidikan bagi siswa siswi dan masyarakat.

"Mobil perpustakaan keliling untuk memperkenalkan dunia baca bagi masyarakat, sehingga minat baca tinggi," kata Eldin.