JAKARTA - Terus melakukan kegiatan promosi wisata, Riau kembali menggelar berbagai kegiatan. Termasuk ajang "Riau Trail Run 2016" yang diselenggarakan di Tahura Sultan Sayarif Kasim II Pekanbaru, Minggu (20/11/2016).

Acara yang diikuti oleh berbagai elemen masyarakat ini secara resmi para peserta dilepas Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman.

Sementara itu Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Riau, Fahmizal Usman, yang juga mendapat kehormatan turut melepas para peserta Riau Trail Run 2016 ini mengatakan, selain untuk olahraga acara ini juga bisa menjadi alternatif wisata.

"Apalagi lokasinya juga tidak jauh dari kota. Yang kedua, para peserta juga bisa langsung menikmati keindahan alam sekitar. Dan yang lebih menariknya, para peserta bisa bermain dengan gajah yang ada di Tahura," ujarnya kepada GoRiau.com (GoNews Group) usai acara.

Acara ini sendiri ada dua kategori, yang pertama adalah 10K dan yang kedua adalah 21 K. Tampak para peserta sangat antusias dan bangga bisa menjadi bagian acara.

"Kegiatan Trail Run ini sekarang menjadi trend dan gaya hidup para pecinta olahraga lari ini. Selain lari untuk mendapatkan tubuh yang sehat, olahraga ini juga penuh tantangan alam," tukas Fahmizal.

Untuk itu kata dia, banyak keuntungan yang didapat dalam event ini, yang pertama adalah memasyarakatkan olahraga, dan yang kedua memperkenalkan masyarakat pada alam Riau yang tak kalah indah dengan daerah lain. (*/dnl)