KISARAN - Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Golkar Sumatera Utara (Sumut), H Ngosesa Sitepu dipastikan akan maju menjadi bakal calon (Balon) Gubernur Sumatera Utara pada Pilkada tahun 2018 mendatang. "Insyaallah Kader terbaik partai Golkar yang merupakan Ketua DPW Partai Golkar Sumatera Utara Bapak Ngosesa Sitepu yang kini menjabat selaku Bupati Langkat akan maju menjadi calon Gubsu mendatang" tutur Sekretaris DPW Partai Golkar Sumatera Utara Irham Buana Nasution kepada wartawan seusai membuka Musda Partai Golkar Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Kabupaten Asahan Ke IX di Aula Sabty Hotel Kisaran, Sabtu (19/11/2016).

Lebih lanjut dikatakannya, dimana saat ini partai Golkar memiliki modal sebanyak 17 kursi di DPRD Sumatera, yang mana syarat pencalonan harus memiliki 20 kursi.

"Modal kita sudah ada 17 kursi untuk mengajukan Ketua DPW maju menjadi balon Gubsu, tinggal 3 kursi saja," jelas Sekretaris DPW Partai Golkar yang sebelumnya pernah menjabat selaku Ketua Komisi Pemilihan Umum Provinsi Sumut.

Irham juga berharap dengan dilaksanakannya Musda ini diharapkan kepada seluruh pengurus yang terpilih serta para kader Partai Golkar di Asahan dapat terus merapatkan barisannya serta melakukan konsolidasi Partai sampai ketingkat bawah.

"Asahan merupakan lumbung suara Golkar yang cukup besar yang berada di pantai timur, saya harapkan nantinya dapat juga memberikan suara yang besar sehingga dapat memenangkan Ngosesa Sitepu duduk menjadi Gubsu priode 2018-2023," harap Irham yang didampingi Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Asahan H Benteng Panjaitan.