BANDA ACEH - Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI bekerjasama dengan Dewan Pers dan General Election Network for Disability Access (AGENDA), menyelenggarakan Lomba Karya Jurnalistik Pemilu Akses. Lomba ini bertema “Mewujudkan Pemilu Akses bagi Penyandang Disabilitas”.

Lomba ini bertujuan untuk meningkatkan liputan tentang pemilu akses dalam Pilkada Serentak 2017 dan meningkatkan kualitas pemberitaan tentang pemilu akses bagi penyandang disabilitas. 

"Kami mengajak masyarakat umum, jurnalis media cetak, online dan elektronik dan fotografer media cetak dan online untuk mengikuti lomba ini," ucap panitia lomba, Muhammad Zaid melalui siaran pers kepada GoAceh, Rabu (16/11/2016).

Ada 4 jenis lomba, yaitu lomba liputan pemberitaan pemilu akses bagi penyandang disabilitas di media cetak/online.

Kedua, lomba liputan pemberitaan pemilu akses bagi penyandang disabilitas di media televisi/radio.

Ketiga, lomba penulisan opini pemilu akses bagi penyandang disabilitas di media cetak dan online. Keempat, lomba foto pemilu akses di media cetak dan online.

Untuk setiap jenis lombaakan dipilih Juara I, II dan III, dengan total hadiah senilai 100 Juta RupiahHasil karya yang dilombakan harus telah dipublikasikan di media cetak/online/radio/televisi.

Durasi pemberitaan, publikasi opini dan dokumentasi foto, 23 September 2016 sampai dengan 10 Maret 2017. Batas waktu akhir pengiriman hasil karya lomba 15 Maret 2017.

Informas lomba dapat diakses melalui lkjpa.agendaasia.orgUntuk konfirmasi dan informasi lebih lanjut dapat menghubungi Zaid di 081298864748/081511394009 atau zaaidmuhammad@gmail.com