MEDAN - Terhitung sejak hari ini hingga Selasa 29 November 2016 nanti, Satuan Lalulintas (Sat - Lantas) di jajaran Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Poldasu) menggelar operasi Zebra Toba 2016. Begitu juga dengan Sat - Lantas Kepolisian Resor Kota Besar (Polrestabes) Medan. Kepala Satuan Lalulintas (Kasat - Lantas) Polrestabes Medan Kompol. T Rizal Maulana yang dikonfirmasi seputar hal ini membenarkan adanya operasi tersebut. "Benar, Operasi Patuh Toba 2016, digelar mulai hari ini," kata Kompol. T Rizal Maulana, Rabu, (16/11/2016).

Rizal mengungkapkan, tujuan Operasi ini agar para pengguna jalan taat dan tidak melanggar aturan. Melengkapi surat dan kelengkapan kendaraan.

"Dari operasi yang bertujuan untuk cipta kondisi ini, diharapkan para pengguna jalan menjadi taat aturan lalulintas. Demi terciptanya keamanan, keselamatan, ketertiban berlalu lintas. Itu output yang diharapkan dari operasi ini," tandas Rizal.

Rizal menambahkan, dalam gelaran operasi ini, pihaknya juga berkoordinasi dengan pihak kejaksaan dan pengadilan karena akan ada sidang di tempat.