BINJAI - Pemerintah Kota Binjai akan menurunkan tim untuk sterilisasi daerah-daerah yang mudah terkena wabah penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD).
Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan Kota Binjai, Ikram Helmi Nasution mengatakan, langkah pertama yang diambil yaitu dengan bantuan alat foging. Selain itu, pihaknya juga akan melakukan pemeriksaan lingkungan untuk mengetahui titik penyemprotan fogging serta penaburan bubuk abate.

“Selain dengan foging juga dilakukan dengan penaburan bubuk abate. Setiap minggu kita sering melakukan penyemprotan foging bersama masyarakat yang sedang melakukan gotong royong di lingkungannya. Ini dilakukan untuk mencegah wabah penyakit DBD agar tidak berkembang di lingkungan rumah sekitar warga,“ kata Ikram, Senin (14/11/2016) siang.

Lebih lanjut dia mengatakan sebagai langkah antisipasi, masyarakat setempat untuk menjaga kebersihan lingkungan. Seperti bergotong royong membersihkan lingkungan. Selain itu, perhatian dari dinas terkait dalam membangun drainase yang layak dan berfungsi secara baik juga sangat diperlukan, karena dapat mengurangi bibit-bibit nyamuk.

“Penyakit Demam Berdarah tidak dapat dianggap sebagai penyakit ringan. Penyakit ini dapat menyebabkan kematian. Maka, tindakan pencegahan dan selalu waspada sangat penting untuk melindungi orang-orang yang anda kasihi dari bahaya penyakit DBD,” tutupnya.