Jelang Konggres PSSI

Jelang Kongres PSSI, Bonek Berangkat ke Jakarta Malam Ini

Jelang Kongres PSSI, Bonek Berangkat ke Jakarta Malam Ini
Foto: detik.com
Rabu, 09 November 2016 21:38 WIB
Penulis: Muslikhin Effendy
JAKARTA - Kongres PSSI tinggal satu hari lagi. Ribuan suporter Persebaya Surabaya sudah bersiap melakukan aksi Gruduk Jakarta jilid 2. Mereka akan menuju ke ibu kota.

"Malam ini jam 9 kami akan berangkat ke Jakarta menggunakan kereta. Kami akan melakukan aksi pada 10 November di Ancol," kata Dirigen Bonek, Saiful Antoni seperti dikutip GoNews.co dari Detik.com, Selasa (8/11) kemarin.

Dari informasi yang berhasil dihimpun GoNews.co, sebagian suporter Persebaya ini bahkan sudah ada yang berkumpul di Stadion Tugu. Namun belum diketahui berapa jumlah suporter tersebut.

Saiful mengatakan rencananya rombongan Bonek diperkirakan jumlahnya sama saat melakukan aksi pada Agustus lalu. Namun kali ini dia menegaskan tak ada halangan bagi Bonek untuk tidak diperbolehkan datang ke lokasi kongres.

Ads
"Bertepatan dengan hari pahlawan 10 Nopember juga sejarah arek-arek Suroboyo mengusir penjajah dari bumi Surabaya. Jadi semangat kami berlipat ganda."

"Kali ini jangan halangi kita untuk aksi demo di kongres PSSI. Karena setiap warga negara Indonesia mempunyai hak untuk menyampaikan aspirasinya. Bonek sekarang suporter yang terdidik dan terpimpin."

"Tujuan kami mengawal dan meminta janji Exco untuk memastikan tim kami Persebaya benar-benar ikut kompetisi di tahun depan. Kami akan tetap aksi di depan Ancol apapun itu resikonya dan aparat tidak boleh melarang kami, karena kami Bonek juga warga negara Indonesia. Itu hak kami Bonek dalam berdemokrasi Dan kami selalu mematuhi prosedur berdemokrasi," paparnya.

Pada kongres 10 November mendatang, PSSI memang berjanji akan mengembalikan status Persebaya bersama enam klub lainnya. Mereka adalah Persema Malang, Arema Indonesia, Persiba Bojonegoro, Lampung FC, Persipasi Kota Bekasi dan Persewangi Banyuwangi. ***
Sumber : Detik.com dan GoNews.co
Kategori : Gonews Group, Peristiwa, Olahraga
www www