53 Penumpang Kapal Pengangkut 93 TKI yang Tenggelam di Batam Masih Belum Ditemukan

53 Penumpang Kapal Pengangkut 93 TKI yang Tenggelam di Batam Masih Belum Ditemukan
Proses evakuasi TKI ilegal korban kapal tenggelam di Batam. (foto Sindo)
Rabu, 02 November 2016 14:47 WIB
BATAM- Sebuah kapal yang mengangkut 93 TKI ilegal dari Johor menuju Nongsa, Batam, tenggelam Rabu, (2/11/2016) pagi. Kapal ini tenggelam sekitar 100 meter dari bibir pantai diduga lantaran menabrak karang.

Dari 93 TKI,  37 penumpang ditemukan selamat, 5 penumpang ditemukan tewas. Sementara 53 penumpang lainnya belum diketahui nasibnya karena diduga tenggelam.

Menurut salah seorang TKI, selain 93 TKI dalan kapal tersebut juga ada 4 awak kapal saat berangkat. "Jumlah semuanya kami dalam kapal itu 97 orang sama awak kapal," ujar salah seorang TKI yang selamat.

Dia menjelaskan jika kapal berangkat dari pelabuhan Sei Deli Johor sekutar pukul  03.00 waktu setempat. Kemudian sekitar pukul 05.30 WIB sampai diperairan Nongsa dan mereka disuruh turun oleh tekong kapal.

Ads
"Kami gak mau turun di tengah, lalu minta diantar kepinggir lagi, namun tak berapa lama tiba-tiba kapal menabrak sesuatu dan langsung oleng," ujarnya.

Pantauan di lokasi, para TKI yang selamat langsung didata oleh pihak Kepolisian. Sementara itu puluhan Polisi dari Polsek Nongsa dan Ditpolair Polda Kepri terlihat sibuk melakukan pencarian puluhan korban lain yang belum diketahui nasibnya. ***
Editor : Muslikhin Effendy
Sumber : Sindonews
Kategori : Gonews Group, Peristiwa
www www